header

Menu Bekal ke Tempat Kerja, Praktis Pakai Sambal Ny. Rara!

Konten [Tampil]

Hi Moms,

Siapa disini yang saban hari pusing mikirin menu bekal ke tempat kerja buat suami? Hayo ngacung! Kalau ada yang senyum-senyum, berarti kita samaan lho Moms. Mom Queen juga bagian dari komunitas para istri yang bingung mikirin menu bekal ke tempat kerja buat Paksu hehe.

Sudah mikir mau masak ini itu, eh tapi kadang pas sudah berhadapan dengan dapur dan kompor tetiba jadi ngelag. Seperti laptop yang minta dirujuk ke tempat service komputer wkwk

Gimana donk? Sudahlah daripada pusing, mikirin menu bekal suami apaan akhirnya Mom Queen membuat sebuah resolusi baru haha. Apaan yak? Sebuah terobosan ide menu bekal ke tempat kerja buat suami selama sebulan. Gimana tuh? Yuk kita lanjutkan sharingnya yah.

Menu Bekal ke Tempat Kerja Buat Suami


Moms, tadi kan Mom Queen sudah cerita ya bahwa menu bekal ke tempat kerja buat suami itu bikin pusing. Akhirnya Mom Queen membuat terobosan baru dengan membuat meal plan bekal suami selama sebulan.

Menu Bekal ke Tempat Kerja

Hal ini cukup ampuh lho mengusir kebingungan saat sudah berada di dapur. Meal plan yang Mom Queen buat cukup simple sih, hanya membuat menu selama seminggu dan dilakukan berulang di minggu berikutnya. nanti Mom Queen akan bagikan meal plan selama seminggu yang bisa dipakai selama sebulan

Eh pasti pada bingung kan gimana sih caranya bekal seminggu bisa jadi bekal sebulan hehe. Maksudnya bekal seminggu ini yang akan digunakan terus selama sebulan itu. Ini contohnya.

No

Karbohidrat

Lauk 1

Lauk 2

Sayur

Buah

1

Nasi

Tongkol Goreng

Oseng tempe

Tumis Tauge+Wortel

Pisang

2

Nasi

Telur Dadar

Tumis Teri + tahu

Bening Bayam Jagung

Jeruk

3

Nasi

Ayam Semur/Opor

Perkedel

Capcai

Semangka

4

Nasi

Lele/Mujair goreng

Tahu+Tempe Goreng

Lalapan Timun Selada

Apel

5

Nasi

Pepes Ikan/Bandeng Presto

Tempe Goreng

Terong lalap

Buah Potong

6

Nasi

Ayam teriyaki

Tahu goreng

Tumis kacang panjang+wortel

Pisang

Catatan : Hari 1 adalah hari Senin,dan hari Minggu mengunakan menu no 1 lagi.


Nah tabel diatas adalah contoh meal plan yang Mom Queen buat selama seminggu. Biasanya meal plan ini akan terus Mom Queen gunakan di hari berikutnya. Jadi misal sudah tiba di hari minggu maka menunya akan kembali ke no 1 lagi.

Jadi menu itu akan selalu berubah setiap harinya. Selain itu Mom Queen ada rahasia anti ribet untuk menu bekal ke tempat kerja suami. Apa itu? Lanjut baca ya.

Rahasia Anti Ribet Bikin Menu Bekal ke Tempat Kerja Buat Suami


Oh Iya, Mom Queen kasih tahu salah satu keribetan yang paling utama di dapur adalah membuat sambal. Yup! Mom Queen adalah Ibu Rumah Tangga yang paling malas bagian ulek mengulek haha. Malas ngulek cabe tapi doyan pedas, duh gimana nih.

Apalagi Suami Mom Queen adalah orang yang nggak bisa hidup tanpa sambal. Makin berat kan beban hidup Mom Queen wkwk. Untungnya Mom Queen dipertemukan dengan sambal khas nusantara yaitu Sambal Ny.Rara

Sambal Ny.Rara Solusi Menu Bekal ke Tempat Kerja Suami Anti Ribet


Sambal Ny. Rara

Moms, ada yang sudah tahu Sambal Ny. Rara nggak? Sambal Ny. Rara ini adalah sambal dengan citarasa sambal rumahan khas nusantara. Dibuat dengan bahan-bahan yang fresh dan premium sehingga rasa dan kualitasnya tetap terjaga.

Suami Mom Queen kan fans garis keras sama jengkol, tapi berbanding terbalik dengan Mom Queen sih. Kadang ribet juga kalau mesti masak jengkol setiap hari, bau cyiin! Wkwk.

Tapi semenjak Mom Queen kenalan dengan Sambal Ny. Rara masak sambal jengkol bukan masalah lagi. Karena ada lho varian sambal jengkol pada Sambal Ny. Rara ini. Jadi sambal jengkol dari Sambal Ny. Rara ini jadi solusi praktis bikin menu bekal ke tempat kerja PakSu. Asiik!

Kalau kamu juga pecinta sambal jenis lain juga bisa nyobain Sambal Ny. Rara deh. Mom Queen bisikin varian sambal Ny. Rara ya.

11 Varian Sambal Ny.Rara yang Bikin Mupeng


Melihat dari akun instagram official di @sambal.ny.rara Mom Queen jadi tahu bahwa ada banyak varian sambalnya. Terhitung ada 11 varian rasa lho. Apa saja varian Sambal Ny. Rara ini? .

Jenis varian produk Sambal Ny. Rara yaitu sambal Cumi, sambal Teri Medan, sambal Gami, sambal geprek, sambal jengkol, sambal Kecombrang, sambal Bawang, sambal Petai, sambal Rebon Pedas, sambal Terasi, dan sambal Tuna.

Saat tahu ada banyak varian ini, Mom Queen mupeng dong pingin nyobain semua wkwk. Maksudnya biar sekalian buat stok sambal selama sebulan haha. Akhirnya MomQueen mencoba beberapa jenis sambal dengan rasa yang unik.

Mom Queen nyobain rasa sambal cumi, sambal teri medan, sambal tuna, sambal bawang, dan sambal jengkol. Mom Queen nyobain kemasan puas dan icip-cip nih Moms.

Oh ya, Sambal Ny. Rara ini memiliki 3 varian kemasan ya, yaitu:
  • Kemasan puas untuk ukuran sambal dengan packaging botol plastik 200 gram
  • Kemasan ekonomis ukuran 120 gram, dan
  • Kemasan icip-icip ukuran 35 gram

Paket icip sambal NY. Rara

Rupanya selain ada varian kemasan, Sambal Ny. Rara ini juga mempunyai jenis paket pembelian Moms. Nama paket kemasannya juga unik lho, coba deh lihat disini.

Jenis Paket Sambal Ny.Rara


Sambal Ny.Rara memiliki 5 jenis paket pembelian yaitu:

  • Paket Cute Banget yang terdiri dari sambal Cumi, sambal Teri Medan, dan sambal Bawang
  • Paket Jeng Tuti terdiri atas paket sambal Jengkol, sambal Tuna dan sambal Terasi
  • Paket Bon Terek terdiri atas sambal Rebon, sambal Teri, dan sambal Geprek
  • Paket Jeng Cumbrang yaitu paket sambal Jengkol, sambal Cumi, dan sambal Kecombrang, dan
  • Paket Gamteti terdiri atas sambal Gami, sambal Petai, dan sambal Teri.

Dari semua jenis sambal ini mana yang menjadi favorit Mom Queen dan Suami? Kalau suami sudah pasti ketebak ya, dia suka sambal jengkolnya yang utama haha. Makanya menu bekal ke tempat kerja pak Suami pasti diselipin sambal jengkol dari Sambal Ny. Rara.

Mostly Sambal Ny. Rara Mom Queen suka, karena meskipun melakukan pembelian secara online, sambal Ny. Rara memiliki keunggulan yang bikin jatuh hati. Mom Queen coba jelasin pelan-pelan ya.

Keunggulan Sambal Ny. Rara


Sebagai penganut paham, menu bekal ke tempat kerja adalah wajib, karena lebih terjamin kebersihan dan kualitasnya. Walaupun rasa masakan Mom Queen juga nggak kalah jauh sama chef Renata *uhuk Mom Queen selalu membawakan bekal makan siang suami setiap hari. Untungnya suami nurut dan nggak banyak protes hehe.

Prinsip kami sih yang penting makanan itu terjamin kualitas dan bahannya. Nah balik lagi ke Sambal Ny Rara tadi, Mom Queen merasakan ada beberapa keunggulan Sambal Ny. Rara , yaitu:

1. Fresh dan Siap Makan


Sambal rumahan

Sambal Ny. Rara dikirim dalam kondisi fresh dan bisa langsung dimakan. Jadi saat sambal datang, saat itu juga Moms bisa langsung mengkonsumsi sambal Ny.Rara ini. Kalau dimakan dengan nasi hangat sudah nampol banget tuh.

2. Pedasnya Pas


Level pedas sambal Ny. Rara

Sambal Ny.Rara diformulasikan dengan level pedas yang pas, ada level pedas nampol dan level pedas nagih 1. Mom Queen pesan dengan level pedas Nagih 1. Level pedas nagih 1 ini level pedasnya emang bikin ketagihan. Pedas tapi nggak bisa berhenti gimana donk. Tahu nggak sih Moms rasa ini?

3. Topingnya Besar dan Lembut


Sambal Ny.Rara memang memiliki toping yang puas banget. Contohnya saja sambal jengkol dan cumi, potongan topingnya memang besar dan lembut lho. Pak Suami juga amaze banget sama kelembutan jengkolnya, dia langsung bandingin sama masakan Mom Queen yang gagal terus bikin sambal jengkol lembut. Dahlah, sekarang kalau mau sambal jengkol, pesan Sambal Ny. Rara aja deh!

4. Bahan Fresh dan Premium


Sambal Ny.Rara dibuat dengan bahan fresh dan premium, ini Moms akan tahu saat sudah merasakannya. Rasa pedas dan bumbu yang khas, sudah tercium dari aroma sambalnya. Apalagi saat sudah mendarat cantik di lidah, makin terasa kualitas premium nya Moms. Ugh, pedas dan rasanya memang pas bikin ibu super bahagia. 

5. Praktis


Packaging Sambal Ny. Rara

Kemasan yang praktis bisa dibawa kemana-mana Moms, sangat aman jika dijadikan salah satu senjata andalan menu bekal ke tempat kerja Suami hehe. Karena packingnya aman dan ada segel anti tumpah.

6. Banyak Varian


Tadi Mom Queen sempat singgung ya diatas, bahwa sambal Ny. Rara ini memiliki banyak varian. Ada 11 varian rasa Sambal Ny.Rara dan Mom Queen sudah mencoba 5 rasa dari semuanya.

Pengalaman Nyobain Sambal Ny. Rara untuk Menu Bekal ke Tempat Kerja Suami


Pengalaman pertama kali nyobain Sambal Ny. Rara untuk menu bekal ke tempat kerja Suami, Mom Queen merasa sangat terbantu sekali. Biasanya Mom Queen agak kerepotan jika harus masak sambal yang agak ribet setiap harinya.

Kalau masak sambal teri atau sambal jengkol kan sepertinya masaknya gampang, tapi ini butuh waktu persiapan yang tidak sebentar. Sebelum kenal Sambal Ny. Rara, Mom Queen akan memasak sambal di hari sebelumnya. Agar tidak terburu-buru di pagi hari.

Sejak kenalan sama Sambal Ny. Rara waktu masak jadi singkat hanya perlu masak sayur dan persiapan lauk-pauk saja. Sambalnya tinggal sat set pakai Sambal Ny. Rara. Ini pengalaman Mom Queen sebagai gambaran Moms semua bagaimana rasa Sambal Ny. Rara ya.

1. Sambal Jengkol


Sambal jengkol ini adalah sambal pilihan PakSu, katanya bumbu dan pedasnya sambal meresap sampai jengkolnya. Jadi paduan pedas dan bumbu lainnya itu ketika mendarat di lidah langsung dapat sensasi rasa jengkolnya.

Ekspresi Suami pun sangat suka dengan sambal Jengkolnya karena topping jengkol yang besar dan lembut. Hmm Kayaknya, ini bakal jadi menu andalan di rumah deh, sambal jengkol dari Sambal Ny. Rara.

2. Sambal Cumi


Sambal Ny. Rara varian Cumi ini adalah salah satu favorit Mom Queen, jadi bagi pecinta cumi yang malas mengolahnya karena ribet dan lainnya. Sambal Cumi dari sambal Ny. Rara ini bisa jadi solusi.

Terbuat dari cumi, bawang, cabai dan bumbu pilihan membuat rasanya pas di lidah. Rasa cumi yang biasanya keras kalau digoreng, justru disini terasa lembut dan mudah digigit. Duh sayang cuma pesan yang kemasan icip-icip, berarti next mau pesan yang paket puas untuk varian sambal Cuminya.

3. Sambal Tuna


Untuk sambal Tuna ini pertama kali mencoba itu, Mom Queen langsung tahu ini sambal Tuna karena dari potongan daging Tuna yang bertaburan pada sambalnya.

Dipotong dengan ukuran yang pas, jadi saat kita mengambil sambalnya akan terlihat potong-potongan daging ikan Tuna. Meski sudah digoreng rasa Tunanya tetap terjaga. Sambal tuna ini memiliki rasa pedas, asin, dan manis yang padu.

4. Sambal Teri Medan


Saat pertama kali nyoba sambal Teri medannya, rasa pedasnya langsung terasa di lidah. Uwow! Pedass Cyiin! Eh tapi pedasnya tuh nagih, jadi pengen nyoba lagi.

Rasa teri bercampur cabai dan bumbu-bumbu itu menghasilkan rasa yang pas. Ada pedas, asin dan manis dalam porsi yang pas. Terinya juga banyak, nggak pelit sama terinya. Dan yang paling suka tuh, teri nya juga empuk, tidak alot wah bikin nagih pokoknya. Cobain deh Moms!

5. Sambal Bawang


Sambal bawang dari varian sambal Ny. Rara ini adalah sambal dengan aroma rempah yang menyengat. Bau bawang tumis adalah aroma pertama yang tercium saat Mom Queen membuka kemasan botol sambalnya lho.

Dari rasanya sangat kentara rasa bawang yang bikin kita mau coba lagi dan coba lagi. Ada potongan-potongan ulekan bawang dalam sambalnya. Pas dicoba pun rasa asin dan manis dalam porsi OK, ditambah dengan aroma bawang makin menambah kelezatannya.

Paling cocok sambal bawang ini untuk dimakan bersama nasi goreng dan kerupuk. Masya Allah, nikmatnya dunia hehe.

Nah itu lah gambaran rasa berdasarkan pengalaman Mom Queen mencoba Sambal Ny. Rara. Overall dari ke-5 rasa ini Mom Queen semuanya suka, karena rasa yang khas, pas dan sesuai dengan lidah Mom Queen.

Mom Queen masih pengen nyobain sambal Petai, sambal Kecombrang, dan sambal Gami nih Moms. Gimana ya rasanya? Ada yang sudah nyobain Sambal Ny.Rara juga?

Harga Sambal Ny. Rara


Oh iya untuk yang penasaran berapa harga Sambal Ny.Rara Mom Queen akan membahasnya berikut ini ya. 
  • Kemasan Puas 200 gram harga satuannya Rp 41.000,- sampai Rp 48.500,-
  • Kemasan Ekonomis 120 gram harga satuannya Rp 25.000,- sampai Rp 29.500,-8
  • Kemasan Icip-icip 35 gram harga satuannya Rp 9.900,- sampai Rp 10.900,-
Sedangkan kalau membeli paket
  • Paket 200 gram harganya Rp 139.000,-
  • Paket 120 gram harganya Rp 88.000,-

Nah sudah tahu harga satuan maupun harga paket Sambal Ny. Rara, pastinya Mom's juga pada penasaran kan bagaimana cara pesan Sambal Ny.Rara. yuk lanjut baca ya.

Cara Pesan Sambal Ny. Rara


Cara Pesan Sambal Ny. Rara sangat mudah, karena saat ini Sambal Ny.Rara sudah bisa dipesan melalui Instagram, Facebook, Tokopedia, Shopee, atau langsung ke nomor whatsapp lho Moms. Silakan klik link diatas ya. 

Kesimpulan


Mencari ide menu bekal ke tempat kerja buat Suami memang perlu di refresh terus. Tujuannya biar yang makan nggak bosan dan yang masak juga nggak beban. Persiapan meal plan buat Mom Queen terbukti sangat membantu agar ide masak nggak mentok di tengah jalan.

Selain meal plan, senjata rahasia Sambal Ny. Rara sebagai pelengkap menu bekal ke tempat kerja buat Suami juga penting. Cara ini jadi solusi praktis menu makan siang buat suami yang suka pedas.

Moms sekarang nggak perlu khawatir repot tangan panas, nggak bisa ngulek dan sebagainya untuk urusan sambal karena sudah tersedia Sambal Ny.Rara sebagai solusi praktisnya. Sudah ada yang coba Sambal Ny. Rara juga? Cerita yuk.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

4 comments

  1. Duh, varian sambal baru lagi ini, makin memudahkan aja, gak perlu ngulek, goreng sambalnya yg penuh perjuangan utk bernapas. Praktis! Nanti saya referensikan ke ibu negara sekaligus menteri keuangan saya.
    Mantap postingannya, pedas nikmat! 😂😂😂

    - postinganeddy.web.id -

    ReplyDelete
  2. waaakk, liat fotonya bikin mupeng. aku suka banget sambeel tapi bukan yang pedes nyiksa gtu hehe. enak juga nih kalo sambelnya banyak varian, jadi bisa cocok dicocol banyak macem makanan

    ReplyDelete
  3. Penasaran sekali dengan sambal cuminya. Then, salut dengan orang-orang kreatif di belakang layar sambal Ny. Rara sampai tercipta banyak varian sambal

    ReplyDelete
  4. Nama sambal yang diberikan unik-uniknya. Pilihan praktis buat ibu-ibu nih yang pengen bawa sambal tanpa ribet dan juga enak.. Mampir ke IGnya kaya langsung pengen makan deh..

    ReplyDelete

Post a Comment