header

Distributor Elektronik Terbesar di Indonesia, Ini 4 Daftarnya

Konten [Tampil]

Hi Moms,
Tahu nggak sih bahwa kita bisa menjajal usaha sebagai distributor elektronik yang tak kalah menghasilkan cuan. Jika ingin menghasilkan cuan dari bisnis penyaluran barang, kamu bisa mencoba jadi distributor elektronik nih.

Salah satu hal yang harus kita ketahui pertama kali adalah daftar distributor elektronik terbesar di Indonesia dulu. Tujuannya agar kita bisa mendapatkan berbagai jenis barang secara lengkap dengan kualitas harga yang bersaing.

Siapa nih Moms yang mau menjadi pengusaha elektronik di kotanya masing-masing? Beberapa daftar distributor elektronik terbesar di Indonesia ini bisa menjadi referensi kamu ya.

Distributor Elektronik Terbesar di Indonesia


Sebelum membahas lebih jauh perihal distributor elektronik terbesar di Indonesia, kita bahas dulu yuk apa sih arti dari distributor menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)?

Distributor adalah orang atau badan usaha yang bertugas mendistribusikan barang (dagangan). Distributor dapat juga disebut penyalur. (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Distributor merupakan salah satu rantai penting dalam penyaluran barang (dagangan) dari produsen ke konsumen. Jika tidak ada distributor, kemungkinan besar kita sebagai konsumen akan kesulitan membeli barang secara eceran.

Karena jarang sekali perusahaan melayani pembelian dalam jumlah kecil, apalagi satuan. Inilah peran penting distributor yaitu menyalurkan hasil produksi perusahaan kepada agen, toko retail, atau reseller untuk dijual lagi kepada konsumen. Menjadi distributor peralatan elektronik tentu harus menyiapkan beberapa hal penting salah satunya modal.

Tetapi ternyata modal saja belum cukup lho, kita juga membutuhkan koneksi ke berbagai perusahaan pembuat produk tersebut. Apa saja keuntungan menjadi distributor elektronik dan bagaimana menjadi distributor elektronik? Berikut ulasan Mom Queen.

Keuntungan Menjadi Distributor


Bisa menjadi salah satu distributor elektronik terbesar di Indonesia tentu saja sangat menggiurkan. Menjadi distributor berpeluang menghasilkan cuan puluhan hingga ratusan jutaan per bulan. Berikut keuntungan menjadi distributor elektronik.

1. Bisa mengatur presentase keuntungan sendiri


Seorang distributor memiliki kapasitas untuk mengatur berapa persentase keuntungan yang didapat. Selain itu seorang distributor juga bisa mengatur harga pasaran sesuai kapasitas distribusi nya. Misal distributor ini memegang kendali distribusi suatu daerah. Maka harga pasaran di daerah tersebut berada dibawah kendali sang penyalur.

2. Hanya fokus pada penyaluran barang


Tugas seorang distributor hanya menyalurkan barang dagangan dari produsen ke agen atau toko-toko retail. Sama halnya bisnis franchise yang simple, Distributor juga pada distribusi saja. Targetnya adalah memasok barang sebanyak-banyaknya dan penyaluran barang ke berbagai wilayah.

3. Bisa meminta jaminan mutu pada produsen


Seorang distributor juga sebagai perpanjangan tangan dari konsumen. Ketika konsumen meminta jaminan mutu, maka seorang distributor bisa melakukan feedback kepada perusahaan pembuat barang untuk memberikan jaminan mutu terbaik.

4. Memiliki kesempatan memiliki gurita bisnis yang besar


Dengan menjadi seorang distributor, tidak menutup kemungkinan kamu bisa memiliki bisnis yang menggurita dimana-mana. Menyebarkan dan menguasai jalur distribusi suatu kota hingga memiliki agen dan toko retail sendiri di setiap kota membuka kesempatan bagi kamu untuk memiliki gurita bisnis yang manis.

5. Berpengaruh terhadap penentuan harga jual barang


Distributor memiliki peran penting dalam penyaluran barang. Artinya biaya angkut barang oleh distributor memiliki andil terhadap nilai jual barang ketika sampai ditangan konsumen. Harga jual barang ditangan konsumen tidak lepas dari prosentase keuntungan yang diambil distributor. Jadi distributor memiliki pengaruh untuk menentukan harga jual barang.

Banyak kan keuntungan untuk menjadi distributor? Apakah kamu sudah mulai tertarik untuk menjadi seorang distributor juga? Nah berikut ini Mom Queen akan mengulas bagaimana menjadi seorang distributor elektronik di Indonesia.

Tips Menjadi Distributor Elektronik di Indonesia


Menjadi distributor elektronik terbesar di Indonesia? siapa yang menolak hehe. Karena distributor meiliki banyak keunggulan dibanding usaha lainnya. Selain memiliki pengaruh, usaha ini tentu saja bisa memberi dampak prestisius bagi pelakunya.

Kalau kamu tertarik untuk menjadi distributor elektronik di Indonesia, kamu boleh membaca tips menjadi distributor elektronik dari Mom Queen berikut ini ya.

1. Modal


Tak dapat dipungkiri untuk menjadi seorang distributor tentu saja dibutuhkan modal usaha yang tidak sedikit. Diperkirakan modal untuk menjadi seorang distributor wilayah bisa mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah. Bagi Kamu yang memiliki uang tabungan segitu, bisa jadi distributor elektronik ya hehe.

2. Riset kebutuhan pasar


Untuk menentukan jenis barang elektronik apa yang akan dijual, tentu saja kamu harus melakukan riset pasar. Cari kebutuhan pasar yang paling banyak dipakai. Misal benda elektronik kebutuhan rumah tangga televisi, kulkas, AC, maupun mesin cuci. Kamu bisa menjual produk rumah tangga secara general ataupun fokus terhadap satu jenis produk saja.

3. Koneksi dan relasi


Koneksi dan relasi untuk mencari produsen atau supplier elektronik bisa dilakukan dengan berbagai cara. Meskipun saat ini pencarian online mudah dilakukan, tetapi dengan menemukan supplier elektronik langsung tetap yang utama.

Ada baiknya kamu mengunjungi bazar elektronik untuk mendapatkan berbagai referensi dan koneksi. Dari sana kamu bisa mencari tahu dan mengunjungi langsung supplier bahkan produsen penghasil barang elektronik yang dicari.

4. Pilih pengiriman yang aman


Sebagai seorang distributor, kamu juga harus mempunyai koneksi ekspedisi pengiriman yang tepercaya. Pilih yang amanah dan mempunyai sistem handling selama perjalanan yang minim resiko. Pilih juga yang fast respon, on time skedul serta menawarkan harga bersaing.

5. Temukan supplier yang amanah


Moms, percaya nggak sih kalau menemukan orang-orang tepercaya dalam bisnis itu adalah rezeki yang harus disyukuri? Salah satunya bisa menemukan supplier yang amanah untuk bisnis kamu adalah rezeki lho.

Kamu bisa mencari berdasarkan referensi dari teman, testimoni pelanggan, maupun pengalaman pribadi. Kamu bisa mencoba dengan transaksi kecil sebanyak 2-3x transaksi. Jika aman, bisa mulai dengan transaksi sedang, hingga besar.

Daftar Barang Elektronik yang Selalu dicari Pembeli


Elektronik

Menilik peluang bisnis, tentu harus paham benda elektronik apa saja yang tidak pernah sepi pembeli. Berikut ini jenis barang elektronik yang selalu diburu pembeli.

1. Jenis Laptop


Mulai dari laptop brand Acer Aspire, Laptop Notebook HP, ASUS Zenbook, Laptop Notebook Axioo Mybook Pro, Acer Travelmate, Laptop Notebook Latitude hingga laptop Lenovo.

2. Barang Elektronik Rumah Tangga


Barang elektronik seperti mesin cuci, lemari es, televisi, setrika, air conditioner, rice cooker, microwave, vacuum cleaner, blender, hingga mesin pengering. Semua peralatan elektronik ini bisa dijadikan referensi untuk jenis barang yang bisa didistribusikan.

3. Jenis Gadget


Berbagai jenis gadget atau handphone juga bisa lho jadi salah satu barang yang didistribusikan. Berbagai merk smartphone banyak bertebaran, apakah kamu mau menjadi salah satu penyalurnya?

Daftar Distributor Elektronik di Indonesia


Daftar distributor elektronik di Indonesia bisa dilihat pada daftar dibawah ini.

1. PT Jojo Optima Solusindo


PT Jojo Optima Solusindo adalah salah satu distributor resmi untuk berbagai produk elektronik dan teknologi. PT Jojo Optima Solusindo juga telah bekerjasama dengan semua brand terbesar di Indonesia. Jangkauan distribusi dilakukan melalui Rekanan, Master Dealer, System integrators maupun installers baik project maupun dalam hal penjualan.

Sejauh ini PT Jojo Optima Solusindo telah mendistribusikan produk elektronik ke berbagai sektor industri. Sektor-sektor industri yang dipenuhi oleh perusahaan ini antara lain industri rumah sakit, retail, pendidikan, telekomunikasi, manufaktur hingga sektor keuangan.

Mari kita lihat keunggulan PT. Jojo Optima Solusindo sebagai salah satu distributor elektronik terbesar di Indonesia.

  • Berlisensi resmi dan didukung oleh brand-brand elektronik terbesar di Indonesia
  • PT Jojo Optima Solusindo selalu memberikan penawaran harga terbaik dan bersaing
  • Terdapat pelayanan after sales service

Jika ingin bekerja sama dengan PT Jojo Optima Solusindo Moms bisa menghubungi alamat dibawah ini

PT Jojo Optima Solusindo
Rukan The Fifty
Jalan Arteri Kelapa Gading No 12B. RT.10/RW.16,
Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara


2. PT Megatron Elektronik


PT Megatron Elektronik menyediakan berbagai macam barang elektronik dan gadget baik secara online maupun offline. PT Megatron Elektronik bisa di hubungi pada alamat di bawah ini:

PT Megatron Elektronik
LTC Glodok lantai 2 B9 / 9
Jl. Hayam Wuruk No.127, Jakarta - Barat
Telephone (021) -290-25-480
Info/Order via SMS ke +62812-9454-851 dan +62818-06046242
Info/Order: Shiunx@yahoo.com


3. PT Sentra Sistem Solusi


PT Sentra Sistem Solusi adalah Supplier, Distributor, dan Toko elektronik berbagai jenis produk seperti TV / Televisi Video Wall, Kiosk, Bracket Video Wall, Digital Signage, Samsung Led Screen Cinema, dan LED Display.

PT Sentra Sistem Solusi bisa dihubungi melalui Alamat dibawah ini
Kirana Two Office Tower Level 10A Suite 06 Jl Boulevard Timur No 88 Kelapa Gading Jakarta Utara, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia
Telepon +6221290317511

4. Utama Mega Elektrik


Utama Mega Elektrik adalah Supplier, Distributor, dan Toko elektronik untuk produk TV / Televisi dan berbagai peralatan dapur. Utama Mega Elektrik bisa di kontak melalui alamat dibawah ini:

Utama Mega Elektrik
Ruko Serpong Park Blok P1 No 7 Jalan Serpong Park BLVD Serpong Utara Tangerang Selatan, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
Telepon +622129005731


Itulah daftar distributor elektronik di Indonesia sesuai dengan jenis barang yang disalurkan. Moms bisa menjadi salah satunya atau menjalin kerjasama dengan para distributor elektronik ini jika berkenan. Siapa tahu bisa jadi the next distributor elektronik terbesar di Indonesia lho.

Penutup


Menjadi distributor elektronik terbesar di Indonesia tentu menggiurkan ya. Selain menghasilkan cuan besar, posisi ini juga memiliki prestige bagi pelakunya. Berminat menjadi distributor elektronik berikutnya? Semoga ya.

Salam,
Mom Queen

Note:
Jika kamu salah satu pemilik dari daftar distributor yang Mom Queen sebutkan diatas, kalau ada informasi yang kurang tepat bisa hubungi admin di kontak.
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment