header

5 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Sehat dan Bersih Terawat, Bantu Perbaiki Skin Barrier!

Konten [Tampil]

Hi Moms,
Sepakat nggak bahwa cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih terawat itu tidak butuh biaya mahal. Perawatan tubuh untuk hasil maksimal hanya butuh rutin dan konsisten saja. Dan konsisten itu yang mahal hehe..

Perlu disadari bahwa kulit yang tidak terawat akan menimbulkan berbagai masalah. Bukan saja mengganggu penampilan, tetapi juga bisa mengganggu kesehatan. Tanpa kita sadar, kulit yang tidak terawat akan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan.

Kulit yang terawat dengan yang tidak terawat tentu akan tampak bedanya. Perbedaan terlihat dari warna, tekstur, dan kelembapan kulit. Kulit yang tidak terawat akan merusak komponen kulit terluar yaitu skin barrier.

Apa sih skin barrier itu? Mengulang sedikit pembahasan Mom Queen sebelumnya, skin barrier adalah lapisan terluar kulit (Stratum korneum). Skin barrier terdiri atas Ceramide, kolesterol, dan asam lemak. Skin barrier itu berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan bahaya sinar UV. Jadi penting banget peran skin barrier ini ya Moms.

Itulah mengapa kita harus merawat dan menjaga skin barrier. Karena letaknya di lapisan kulit terluar, skin barrier rentan rusak akibat paparan sinar matahari dan polusi. Skin barrier yang rusak bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. Ciri skin barrier yang rusak seperti kulit kering, mudah mengelupas, gatal, kemerahan, hingga eksim. Itulah mengapa penting sekali untuk tahu bagaimana cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih.

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Sehat dan Bersih


cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih

Jika melakukan perawatan kulit secara rutin dan teratur, tentu saja bermanfaat untuk membantu merawat dan memperbaiki skin barrier. Cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih terawat tak sesulit yang dibayangkan kok. Bagaimana cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih terawat? Simak tips ala Mom Queen berikut ini ya.

1. Melakukan Pola Hidup Sehat


Perawatan tubuh setiap hari dapat membantu menjadikan kulit kita lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menjalankan pola hidup sehat dengan cara:

● Penuhi asupan cairan tubuh seperti minum air putih minimal 8 gelas sehari
● Makan makanan dengan gizi seimbang
● Melakukan olahraga secara rutin,
● Istirahat yang cukup, serta
● Hindari stress sebisa mungkin.

2. Mandi Setiap Hari


Sebaiknya membersihkan tubuh dengan mandi minimal satu atau dua kali sehari. Jika hanya aktivitas di rumah saja, mandi satu kali sehari sudah cukup. Tetapi jika beraktivitas di luar rumah, Kamu bisa mandi 2 kali sehari ya. Hal ini sudah cukup membuat kulit lebih bersih dan segar.

3. Gunakan Pakaian Tertutup


Jika sering bepergian keluar rumah di siang hari, jangan lupa untuk menggunakan pakaian tertutup sebagai senjata ampuh penghalang sinar UV.

4. Gunakan Tabir Surya


Untuk bagian tubuh yang terbuka dan rentan terkena sinar matahari langsung, gunakan skin care yang mengandung tabir surya. Aplikasikan ke kulit minimal 15 menit sebelum keluar rumah. Gunakan produk perawatan tubuh yang sudah memiliki tabir surya di dalamnya.

5. Gunakan Produk Perawatan Tubuh Secara Rutin


Gunakan produk perawatan tubuh secara rutin, pilih yang sesuai dengan jenis kulit. Pemilihan skincare yang tepat sesuai jenis kulit akan memberi dampak yang signifikan.

Bagi kamu pecinta skin care lokal sebagai 'senjata' cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih terawat serta bantu perbaiki masalah skin barrier, Mom Queen mau memberi rekomendasi paket skin care lokal yang lagi hype banget dari Scarlett Whitening yaitu Scarlett Loving Series.

Cari Paket Skincare untuk Perawatan Skin Barrier? Pilih Scarlett Loving Series!


Bagi pembaca blog Mom Queen pasti paham kalau skin care dan body care yang biasa Mom Queen pakai adalah produk Scarlett Whitening. Pada tanggal 24 Maret 2023 kemarin, Scarlett kembali mengeluarkan produk baru yaitu Scarlett Loving Series.

Scarlett Loving series

Keunggulan utama dari Scarlett Loving Series adalah mengandung formulasi 7x Ceramide pada setiap produknya. Mulai dari Scarlett Loving Body Scrub, Scarlett Loving Shower Scrub, Scarlett Loving body lotion, Scarlett Loving body serum, hingga Scarlett Loving body cream. Dengan formulasi 7x Ceramide, Scarlett Loving Series berfungsi membantu memperbaiki dan merawat skin barrier.

Setiap produk dilengkapi stiker hologram serial number produk, petunjuk pemakaian, ingredients, nomor BPOM, hingga manfaat secara umum.

Harga produk Scarlett itu semuanya satu harga yaitu Rp 75.000, - per item. Tapi Moms bisa dapat harga spesial jika membeli secara bundling atau paket. Seperti paket Scarlett Loving Series ini, saat ini harganya cuma Rp 300.000,- dari harga normal Rp 375.000,- hemat banyak kan Moms?! Sudah hemat, bisa bantu merawat dan memperbaiki skin barrier!

Seperti apa Scarlett Loving Series membantu perbaikan skin barrier lewat varian Scarlett Loving Series? Mari kita lihat kandungan dan manfaat bahan utama Scarlett Loving Series yuk.

Kandungan dan Manfaat Bahan Utama Scarlett Loving Series


Nah kandungan dan manfaat bahan utama dari Scarlett Loving Series ini antara lain:

harga Scarlett Loving series

7x Ceramide

Ceramide bermanfaat untuk:
Menjaga kelembaban ekstra pada kulit
Membantu memperbaiki skin barrier
Membantu mengencangkan kulit
Mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti membantu menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit sebagai anti aging, serta
Membantu menghaluskan kulit

Glutathione

Glutathione berfungsi untuk
Membantu mencerahkan dan merataKan warna kulit
Sebagai antioksidan, serta
Mampu melindungi dan mengatasi kulit dari dampak negatif paparan sinar UV.

Vitamin E (Tocopheryl Acetate)

Vitamin E berguna untuk:
● Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan (bersifat anti inflamasi)
● Menjaga kelembaban dan elastisitas kulit
● Merawat kekencangan kulit, serta
● Melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar ultraviolet.

Hydrolyzed Collagen

Hydrolyzed Collagen berfungsi untuk:
● Merawat kulit agar tetap halus dan lembut
● Menjaga kelembaban kulit, serta
● Merawat kekencangan kulit dan mengurangi kerutan

Niacinamide

Niacinamide pada kulit berfungsi untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda gelap pada kulit.

Shea Butter

Shea butter bermanfaat bagi kulit untuk membantu melembabkan kulit, sebagai antioksidan yang melindungi kulit serta mengatasi bahaya paparan sinar UV.

Sodium Hyaluronate

Sodium Hyaluronate berfungsi untuk
● Meningkatkan kelembaban kulit
● Menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit
● Sebagai anti inflamasi yang mampu meredakan kulit yang teriritasi, serta
● Membantu memperbaiki skin barrier

Glycolic Acid

Glycolic Acid berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu mencerahkan kulit.

Aloe Vera

Selain berfungsi sebagai anti inflamasi, Aloe Vera juga berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit serta menjaga agar kulit tetap lembab.

Avocado Oil

Avocado Oil berfungsi untuk melembabkan kulit, meredakan iritasi ringan, serta melindungi dan mengatasi masalah kulit akibat dampak buruk sinar UV.

Almond Oil

Almond Oil berfungsi untuk
● Meredakan iritasi pada kulit
● Membantu menjaga kelembaban kulit
● Membantu memudarkan garis halus pada kulit
● Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Grape Seed Oil

Grape Seed Oil berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, memudarkan noda gelap pada kulit, serta merata warna kulit.

Argan Oil

Argan Oil berfungsi untuk melembabkan kulit, memudarkan garis halus, sertamelindungi dan mengatasi kulit dari efek sinar UV dan polusi.

Macadamia Oil

Macadamia Oil berfungsi untuk melembabkan kulit, meredakan iritasi ringan pada kulit, melindungi dan mengatasi kulit dari paparan sinar UV dan berbagai polutan.

Waw, banyak ya manfaat hero ingredients dari Scarlett Loving Series ini. Oh ya Moms, sebelum mencoba produk Scarlett, jangan lupa untuk mengecek keaslian produk Scarlett dulu ya. Mom Queen ingatkan lagi cara mengecek keaslian produk Scarlett berikut ini.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett


Tujuan pengecekan ini adalah untuk mengecek keaslian produk Scarlett. Jangan sampai produk yang kita beli itu aspal alias asli tapi palsu. Nah, ini cara cek keaslian produk Scarlett Whitening.

1. Masuk ke website Scarlett Whitening https://verify.scarlettwhitening.com/
2. Masukkan data yang diminta
3. Klik tab biru 'Cek Kode Serial Produk Anda'
4. Akan muncul keterangan produk yang ada di tangan kamu!

Gampang kan?! Ya, semudah itu mengetahui keaslian produk Scarlett. Nah untuk penjelasan detail per item dari Loving Series ini, akan Mom Queen lanjutkan pembahasannya dibawah ini ya.

1. Scarlett Body Scrub Loving


Scarlett Loving body scrub

Scarlett Body Scrub Loving ini dikemas dalam jar berwarna pink kombinasi putih. Apabila penutup jar dibuka, maka terdapat segel aluminium foil dengan hologram Scarlett yang merupakan ciri khas produk Scarlett.

Tekstur Scarlett Body Scrub Loving ini creamy dan padat, sehingga bisa dicolek dengan mudah. Scarlett Body Scrub Loving berwarna putih dengan butiran scrub. Butiran scrub ini tidak menimbulkan rasa sakit ketika diaplikasikan ke kulit.

Cara pakainya juga gampang lho, cukup ambil Scarlett Body Scrub Loving secukupnya, aplikasikan ke seluruh tubuh. Diamkan 2-3 menit, boleh sambil digosok perlahan. Bilas dengan air bersih.

Setelah menggunakan Scarlett Body Scrub Loving, Mom Queen merasakan sensasi kulit halus dan juga wangi. Wanginya itu perpaduan antara rose, berry dan parfum seperti pakai luxury fragrance. Memang wangi khas Scarlett banget. Cobain deh!

2. Scarlett Loving Brightening Shower Scrub


Cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih terawat ala Scarlett Loving Series itu lengkap banget lho. Setelah menggunakan Scarlett Body Scrub Loving, perawatan tubuh dilanjutkan dengan mengaplikasikan Scarlett Loving Brightening Shower Scrub.

Scarlett Loving Brightening Shower Scrub

Scarlett Loving Brightening Shower Scrub dikemas dalam botol bulat lonjong isi 300 mL. Tutup botol menggunakan sistem flip top, sangat memudahkan untuk buka tutup dan nggak gampang tumpah. Untuk pengiriman online juga aman, karena dilapisi lagi dengan segel plastik yang pakem ditambah bubble wrap. Safety banget pokoknya.

Tekstur Scarlett Loving Brightening Shower Scrub itu cairan kental berwarna pink, terdapat butiran beads berwarna biru.

Cara pemakaiannya cukup mudah, tuangkan Scarlett Loving Brightening Shower Scrub di telapak tangan secukupnya. Aplikasikan ke seluruh tubuh. Agar wanginya makin meresap, ratakan Scarlett Loving Brightening Shower Scrub ke seluruh tubuh sambil di pijat lembut. Kemudian bilas dengan air bersih.

Setelah menggunakan Scarlett Loving Brightening Shower Scrub, Mom Queen merasa kulit jadi makin tambah halus. Seperti double halus dan wangi pasca pemakaian dua produk Scarlett Loving ini. Wangi luxury fragrance nya juga makin nampol. Karena aromanya Scarlett Loving Series semuanya senada, jadi wanginya saling menguatkan.

3. Scarlett Loving Body Serum


Scarlett Loving Body serum

Scarlett Loving Body Serum dikemas dalam botol panjang dengan netto 250 mL. Teksturnya creamy kental. Cara mengeluarkan Scarlett Loving Body Serum dengan pump system yang praktis. Moms tidak perlu khawatir kebanyakan, karena sekali pompa porsi serum Scarlett yang keluar sudah sesuai kebutuhan. Untuk tutup botolnya ditambahkan lagi dengan tutup bening, jadi tidak perlu khawatir tumpah ya Moms.

Cara pemakaian Scarlett Loving Body Serum adalah dengan mengoleskan Scarlett Loving Body Serum secara merata ke tubuh. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal

Mom Queen menggunakan Scarlet Loving Body Serum sesaat setelah mandi. Wangi luxury fragrance dari varian Loving series ini memang bikin loving terus deh. Wanginya ini sukses bikin anak-anak jatuh cinta lho.

Setelah memakai Scarlet Loving Body Serum, Mom Queen merasakan kulit tubuh seperti tangan dan kaki yang halus dan wangi. Oh ya Mom Queen juga suka dengan Scarlet Loving Body Serum karena tidak menimbulkan rasa lengket. Klaimnya dengan pemakaian teratur akan memberikan efek cerah pada kulit lho. 

4. Scarlett Loving Body Lotion


Scarlett Loving Body Lotion

Scarlett Loving Body Lotion dikemas dalam botol bulat dengan sistem keluaran lotion menggunakan pump. Dilengkapi dengan open and lock system sebagai pengaman, agar tidak mudah tumpah atau dimainkan anak-anak. Tersedia handle pengunci tambahan yang semakin memperkuat keamanan kemasan.

Tekstur Scarlett Loving Body Lotion adalah creamy cair berwarna soft pink. Cara menggunakan Scarlett Loving Body Lotion cukup dioleskan secara merata di permukaan kulit pada waktu pagi dan malam hari. Biarkan meresap sempurna dan gunakan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal ya Moms.

Best part yang Mom Queen suka dari semua produk Scarlett Loving Series adalah tidak menimbulkan kesan lengket setelah dipakai. Teksturnya juga ringan saat dioleskan di kulit, serta mudah meresap. Wanginya tetap juara ya, wangi Rose, Berry dan Parfum yang menyatu sempurna tahan seharian.

Klaim Scarlett Loving Body Lotion adalah jika melakukan pemakaian teratur bisa bikin kulit lebih cerah. Nah ini sepertinya butuh pemakaian lama ya, tapi jika efek halus dan lembab itu langsung terasa saat pemakaian pertama Moms.

5. Scarlett Loving Body Cream


Scarlett Loving Body Cream

Meskipun memiliki ukuran yang sama, tetapi Scarlett membedakan bentuk botol kemasan setiap item. Seperti Scarlett Loving Body Cream ini kemasan botolnya dibuat dalam botol yang lebih tinggi dari body lotion. Hal ini membuat kita sebagai pengguna, nggak akan tertukar antar itemnya. Suka deh!

Scarlett Loving Body Cream juga dikemas dalam botol ukuran 300mL dengan dominasi warna pink. Tekstur dari Scarlett Loving Body Cream ini lebih kental dari body lotion dan serum. Kalau dilihat sekilas mungkin akan sama saja, tapi Moms akan mengetahui bedanya saat sudah mencoba. Meski tekstur Scarlett Loving Body Cream lebih kental namun tetap mudah meresap di kulit.

Cara menggunakan Scarlett Loving Body Cream adalah dengan mengoleskan ke bagian kulit yang kering dan kasar. Fungsinya untuk membantu memberi kelembaban serta mengembalikan kehalusan kulit pada area tersebut.

Mom Queen menggunakan Scarlett Loving Body Cream untuk bagian tumit, lutut, serta siku tangan yang sering sekali mengalami kulit kering. Hasilnya membuat area tersebut lebih terhidrasi, jadi terasa lebih lembab dan halus.

Untuk efek mencerahkan kulit, Mom Queen belum merasakan dampak yang signifikan tetapi sejak pakai Scarlett Loving Series ini punggung tangan yang sering terkena sinar matahari tidak tampak terlalu kering dan bersisik lagi. Jadi merasa kulit tubuh lebih sehat.

testimoni scarlett Loving Series


Review Mom Queen Tentang Scarlett Loving Series: Bikin Kulit Lembab, Sehat dan Bright!


Scarlett tak henti-hentinya mengeluarkan produk baru untuk menjawab setiap masalah kulit kita. Cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih terawat dengan Scarlett Loving Series ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Untuk kulit tubuh, Mom Queen yang mengalami kulit kering dan beberapa bagian terlihat kasar seperti tumit, siku tangan, dan punggung tangan. Apalagi bagian punggung tangan yang sering terkena sinar matahari langsung.

Bagian punggung tangan ini tampak lebih kering dan gelap dibanding bagian tubuh lainnya. Bagian ini yang menjadi fokus perawatan Mom Queen selama menggunakan Scarlett Loving Series.

testimoni before after Scarlett Loving series

Setelah pemakaian lebih kurang 14 hari ini, Mom Queen melihat progress yang baik. Untuk punggung tangan, kulit yang biasanya lebih kering dan gelap kini terasa lebih lembab dan halus. Untuk bagian tubuh yang tertutup, Mom Queen merasa kulit lebih terhidrasi dengan baik, jadi merasa lebih sehat dan bright!

Overall untuk semua bagian kulit tubuh, Mom Queen merasa kulit jadi lebih halus, lembab dan sehat. Daaan yang paling Mom Queen suka adalah perpaduan aroma Rose, Berry, dan parfum bak luxury fragrance yang wangi itu, bikin Mom Queen nggak perlu tambah parfum lagi. Wanginya lengket seharian! Terima kasih ya Scarlett!

Kamu sudah nyobain varian Scarlett Loving Series ini belum? Cobain deh dan buktikan sendiri hasilnya. Mumpung sekarang lagi ada diskon besar sekarang. Ingat ya, kalau mau beli produk Scarlett yang pasti original, beli di official Scarlett Whitening di link ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening. Semoga bermanfaat!

Salam,
Mom Queen

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

10 comments

  1. Wah Scarlett Loving Series ini serba pink ya mbak. Skincarean jadi semakin seru. Harganya terjangkau lagi, lumayan hemat 75 ribu kalau bundling. Paket lengkap bgt sih ini. Selalu suka produk Scarlett 😍

    ReplyDelete
  2. Duh jadi pengen me time deh, scrub sama body shower scarlett emang bikin nagih si. Selesai me time moodnya langsung jadi good mood.

    ReplyDelete
  3. Scarlett ini mengerti banget ya kebutuhan kulit wanita secara saya juga aktivitasnya banyak di luar jadi perlu paket perawatan ini supaya kulit tetap sehat dan cerah

    ReplyDelete
  4. Dari awal launching produk serumnya uda dibuat penasaran sama hasilnya. Karena untuk rangkaian body serumnya uda pernah coba dan hasilnya nggak bikin kecewa sih. Moga dilain kesempatan bisa coba yang body serumnya, asli penasaran banget

    ReplyDelete
  5. Produk-produk Scarlett makin hari makin lengkap saja, ya. Paling mengerti kebutuhan perawatan kulit para ibu. Pastinya akan banyak disukai dengan banyaknya ragam pilihan produk-produk unggulannya

    ReplyDelete
  6. Wah aku pengen me time nih ma produk baru dr scarlett ini. Sepertinya varian ini aku belum punya. Bisa masuk list nih...

    ReplyDelete
  7. Aku baru aja nyobain body creamnya scarlett, belum ada seminggu. Tapi begitu pake emang wanginya huuu seger banget. Terus tiap bangun tidur tuh kulit enggak kering. Padahal kalo di Batu kan kulitku mesti kering. Tapi ini enggak, jadi kayaknya aku bakal terus lanjut pake body creamnya..

    Next mau nyoba produknya yg lain. Pas banget nemu review ini. Ahhh auto masukin keranjang belanjaan hehehe

    ReplyDelete
  8. Apa pun jenisnya, kalau produksinya Scarlett dijamin deh... Mutu terjaga, manfaatnya jelas terasa dan harganya ramah di rekening.... MAu borong Scarlett ah,,,

    ReplyDelete
  9. Duh, bikin pengen ikutan perawatan diri dengan Scarlett nih, mbak. Apalagi produkjya komplit, terusaromanya itu loh ngangenin, bikin betah berlama-lama buat perawatan diri

    ReplyDelete
  10. jadi ngebayangin betapa wanginya tubuhku pakai serangkaian perawatan kulit dengan scarlett, hmmm, bikin semangat jaga tubuh luar dalam.

    ReplyDelete

Post a Comment