header

Serum Vitamin C Lokal Terbaik dari Scarlett C-Power Serum

Konten [Tampil]

Hi Moms,
Mom Queen mau sharing tentang pengalaman menggunakan serum vitamin C lokal terbaik untuk mencerahkan kulit nie. Seperti kita ketahui banyak sekali manfaat dari serum vitamin C, salah satunya untuk mencerahkan wajah dan antioksidan. Serum vitamin C banyak direkomendasikan sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas.

Mengapa Mom Queen memilih serum vitamin C lokal? Karena formulasi serum lokal sudah disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Jadi nggak perlu takut adanya iritasi atau efek samping dari serum vitamin C ini.

Serum Vitamin C Lokal Terbaik


Moms, kalau mendengar kata serum vitamin C apa yang terpikirkan pertama kali? Dikutip dari Health line vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, mencegah alergi pada kulit, hingga mencerahkan wajah. Siapa yang tidak mau jika kulitnya menjadi lebih cerah? Apalagi kulit wajah! Ini dambaan setiap wanita.

Serum Vitamin C

Nah, Mom Queen juga begitu donk. Makanya Mom Queen mencari serum vitamin C lokal terbaik agar bisa mencerahkan wajah. Namun sebelumnya, dalam pemakaian serum vitamin C ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Apa sih yang harus diperhatikan dalam pemakaiannya? Yuk kita bahas

5 Hal Penting Pemakaian Serum Vitamin C


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pemakaian serum, perlu diperhatikan tata cara penggunaan yang benar. Mari kita lihat apa yang harus diperhatikan dalam penggunaan serum vitamin C.

Penting

1. Wajib Mencuci Muka


Moms, mencuci muka adalah bagian terpenting dalam perawatan wajah rutin. Mencuci muka dapat membantu membersihkan kulit dari berbagai kotoran, minyak, sisa makeup, bahkan berbagai radikal bebas.

Menurut ahli dermatologi asal Texas, James Ralston seperti dilansir Huffpost menyebutkan

Tidak mencuci muka tentu saja dapat menyebabkan berbagai masalah di kulit. Masalah seperti iritasi, peradangan, hingga kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini turut menyebabkan penuaan dini, hiperpigmentasi, hingga kerutan.

Sebelum mengaplikasikan serum vitamin C, pasti kan wajah sudah dicuci terlebih dahulu. Masih menurut James Ralston sebaiknya gunakan sabun cuci muka yang sesuai kulit wajah dan pH netral.

2. Penggunaan di Waktu yang Tepat


Serum Vitamin C termasuk antioksidan, sebaiknya diaplikasikan di pagi atau siang hari. Meski tidak mengapa menggunakan di malam hari, tetapi masih melansir Huffpost, menurut DiAnne Davis seorang dokter kulit yang berbasis di Dallas mengatakan

Jangan mengaplikasikan serum vitamin C di malam hari. Terlebih menggunakannya bersamaan dengan Retinol.

Gunakan serum vitamin C di pagi hari dan Retinol di malam hari. Jika menggunakan bersamaan, maka Moms tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa dari serum tersebut. Duh! Sayang banget kan.

3. Kombinasikan Serum Vitamin C dan Sunscreen


Jika Moms menggunakan serum vitamin C di pagi hari, jangan lupa untuk tetap memakai sunscreen. Meskipun tidak melakukan aktivitas di luar ruangan, sunscreen juga tetap diaplikasikan. Penggunaan serum vitamin C dan sunscreen secara bersamaan akan semakin powerful melawan radikal bebas.

4. Pemakaian Layer yang Tepat


Moms, dengan banyaknya serum pencerah wajah dan anti aging bisa saja membuat kita bingung. Maunya semua diaplikasikan ke kulit. Namun, ada hal penting yang harus diperhatikan lho.

Melansir Refinery29, Dr Sivanie Sewell, konsultan dermatologis dan juru bicara British Skin Foundation mengatakan bahwa.

Mencampurkan bahan-bahan perawatan kulit secara tidak benar dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada kulit. Hal ini juga dapat mematikan manfaat dari bahan-bahan tertentu. Menjadikannya tidak efektif, dan hanya membuang-buang uang."

Masih menurut Dr. Sewell, serum vitamin C tidak cocok di pakai bersamaan dengan serum yang mengandung AHA, BHA, Retinol dan Benzoyl peroxide. Karena akan saling mematikan fungsi dari masing-masing serum ini . Boleh saja menggunakan serum yang mengandung AHA, BHA, Retinol dan Benzoyl peroxide tapi di waktu lain.

5. Harus Konsisten


Untuk mendapatkan hasil sesuai harapan, pemakaian serum wajah harus konsisten. Penggunaan secara teratur tentu saja dapat memberi hasil yang maksimal. Dr Sewell mengatakan butuh waktu 6-12 bulan dengan pemakaian yang konsisten untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Nah itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam penggunaan serum vitamin C. Harap diperhatikan sebelum menggunakannya ke wajah ya Moms.

Dan baru-baru ini Scarlett Whitening mengeluarkan sebuah produk serum terbaru yaitu C-Power Serum dan C-Power Face Mist. Produk ini baru saja launching pad event 11.11 kemarin lho Moms.

Hampir setahun belakangan ini, Mom Queen sudah langganan menggunakan serangkaian produk Scarlett Whitening. Dan selalu memberikan hasil yang bagus. Produk Scarlett juga terbukti bebas mercury dan hydroquinone, telah mendapat sertifikat dari BPOM, dan bisa digunakan mulai dari usia 13 tahun.

C-Power Serum dan C-Power Facemist

Makanya ketika ada produk baru launching dari Scarlett ini, Mom Queen langsung mencoba kedua produk ini. Dan kalau Moms yang masih pada nanya dan bertanya-tanya face mist untuk apa? Nanti Mom Queen bakal membahas secara terpisah ya. Kali ini mau membahas C-Power Serum dulu ya.

Nah bagaimana pengalaman Mom Queen menggunakan serum vitamin C dari Scarlett ini? Tenang Moms, Mom Queen bakal sharing di tulisan ini dengan detail.

Scarlett Whitening Perusahaan Skincare Lokal Yang Selalu Berinovasi


Scarlett whitening adalah perusahaan lokal dibawah naungan PT Opto Lumbung Sejahtera. Perusahaan lokal ini membawahi brand skincare lokal Scarlett Whitening. Sejak awal berdiri 2017, Scarlett telah mengeluarkan berbagai produk kecantikan seperti body care, face care, hingga produk perawatan rambut.

Mengutip dari CNBC Indonesia, perusahaan milik si cantik Felicya Angelista ini memiliki omset milyaran rupiah sebulan. Menurut Mom Queen hal ini sangat wajar sih, karena setiap produk yang diluncurkan selalu viral dan dipakai banyak orang. Bahkan Scarlett menggandeng Oppa Korea, Song Joong Ki sebagai brand ambassador nya.

Dari segi harga, harga produk Scarlett Whitening juga tergolong ramah di kantong. Bahkan merk skincare lokal ini sering mengadakan promo di berbagai event. Mengenai formula produk, Scarlett menggunakan bahan-bahan berkualitas yang disesuaikan dengan kondisi kulit perempuan lokal. Termasuk juga produk yang baru launching ini, C-Power Serum.

Scarlett C-Power Serum


Jika mencari serum vitamin C dengan kriteria sebagai serum vitamin C lokal terbaik, Mom Queen pasti menjatuhkan pilihan pada C-Power Serum dari Scarlett ini. Mengapa? Banyak alasannya, mulai dari ingredients, manfaat, harga, hingga bukti nyatanya. Sekarang mari kita lihat dulu kandungan dan manfaat bahan yang terkandung pada C-Power serum ini .

Kandungan dan Khasiat C-Power Serum Scarlett


Scarlett Whitening C-Power Serum mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit. Mari kita bedah satu persatu.

Scarlett C-Power Serum

Kandungan utama pada C-Powerserum ini adalah THD Ascorbate yang memiliki keampuhan 50x lebih kuat daripada vitamin C tradisional lho.

Seperti diketahui bersama bahwa Vitamin C, asam askorbat adalah vitamin yang larut dalam air. Banyak ditemukan pada bahan makanan seperti buah dan sayuran segar.

THD Ascorbate ini juga ampuh melindungi kulit dari efek sinar UV. Tahu kan Moms betapa berbahayanya sinar UV apabila masuk ke kulit kita. Sinar UV akan memberi dampak buruk pada kulit seperti dapat menimbulkan dark sport, bintik hitam, hipermentasi, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Sedangkan untuk manfaat kandungan bahan lainnya seperti 4D Hyaluronic Acid, Lactobacillus, Chamomile flower extract, dan Cammelia Extract berfungsi untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada wajah, membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu memberi kelembaban kulit dan juga efek utamanya adalah mampu mencerahkan wajah.

Dengan khasiat sebanyak ini, mulai sepakat nggak sih sama Mom Queen kalau Scarlett C-Power Serum ini adalah serum vitamin C lokal terbaik? Mom Queen lanjut lagi untuk menjawab rasa penasaran Moms semua. Bagaimana dengan tekstur dan aroma dari C-Power Serum dari Scarlett Whitening ini. Yuk lanjut baca ya.

Tekstur dan Aroma


Untuk tekstur C-Power serum ini berwarna putih agak kental. Ketika diaplikasikan ke kulit daya absorpsinya lebih cepat. Hanya dalam waktu 3-4 second saja sudah meresap sempurna di kulit. Tidak ada kesan lengket di kulit lho. Aroma yang dihasilkan juga soft, menurut Mom Queen ada aroma khas vitamin C dan bunga Chamomile.

Packaging


Kalau pengemasan C-Power Serum ini dikemas dalam box putih kombinasi orange, ciri khas vitamin C yang berwarna jingga. Packaging produk juga sangat aman untuk pengiriman jarak jauh. Apalagi ada tambahan box plastic di dalamnya makin menambah safety saat dikirim.

Packaging C-Power

Scarlett C-Power Serum ini menggunakan botol kecil bulat tak tembus cahaya. Jadi paparan sinar matahari tak akan masuk ke dalamnya. Sesuai petunjuk pengemasan vitamin C yang mudah rusak bila terkena sinar matahari.

Untuk mengeluarkan serum dari botol, C-Power Serum Scarlett menggunakan system pump up. Sangat praktis dan anti tumpah tentunya. Mom Queen prefer packaging ini sih dibanding drop off, kalau Moms bagaimana?

Bagi Moms yang senang berbelanja online untuk membeli produk kecantikan, tidak perlu khawatir jika membeli produk Scarlett secara online. Karena dari zaman mencoba produk scarlett body care, Masker Scarlett, Glowtening dan Brightening serum, Niacinamide dan Retinol serum, hingga Sea Salt Shampoo and conditioner semua packaging nya aman.

Sebaiknya kalau membeli langsung ke https://linktr.ee/scarlett_whitening ya agar tidak khawatir membeli produk palsu. Oh ya, kalau Moms ingin mengecek keaslian produk yang dibeli bisa cek di link ini ya https://verify.scarlettwhitening.com

Cara Menggunakan C-Power Serum Scarlett


Serum vitamin C dari Scarlett ini mengandung THD Ascorbate 50x lebih powerful dari vitamin C tradisional sangat mudah digunakan. Cara menggunakannya Moms cukup mengambil 2-3 C-Power serum kemudian aplikasikan secara merata di kulit wajah.

Cara Pakai C-Power serum

Sambil meratakan ke permukaan kulit wajah, boleh sesekali sambil dipijat lembut agar C-Power Serum meresap sempurna di kulit. Pemakaian secara teratur tentu berdampak lebih sempurna untuk kulit.

Oh ya, mau tahu bagaimana efek C-Power Serum Scarlett ini di kulit wajah Mom Queen? Yuk kita lanjutkan cerita serum vitamin C lokal terbaik dari Scarlett ini.

Pengalaman Mom Queen Menggunakan C-Power Serum Scarlett


Oh ya sebagai informasi tambahan, Mom Queen memiliki kulit normal sensitive. Jadi untuk penggunaan produk kecantikan Mom Queen sedikit selektif dan picky. Pernah mengalami masalah kulit hingga berakibat melasma jadi menimbulkan efek warna kulit tidak rata di satu bagian wajah. Meski sedikit tapi bikin takut menggunakan produk kecantikan.

Nah untuk Moms yang memiliki tipe kulit sensitive seperti Mom Queen, boleh kok melakukan test produk sebelum digunakan, apakah bisa cocok atau tidak di kulit. Selengkapnya bisa baca baca disini ya

Mom Queen sudah mencoba test sensitivitas C-Power Serum ini kulit Mom Queen, dan hasilnya tidak ada masalah. Alhamdulillah berarti lanjut ke pemakaian. Mom Queen menggunakan C-Power ini pada malam hari setelah membersihkan wajah.

Kesan soft dan lembab di kulit itu yang pertama kali terasa setelah menggunakan ini. Kulit terasa lebih dewy dan lembut banget. Setelah pemakaian 14 hari mari lihat hasilnya di bawah ini ya Moms.

Before after

Tuh, kelihatan khan bedanya dari hari pertama sampai 14 hari penggunaan di kulit wajah Mom Queen. Jarang sekali Mom Queen memperlihatkan bare face seperti ini haha. 

Kalau lihat hasil begini, Mom sudah makin yakin kalau Scarlett C-Power Serum ini adalah serum vitamin C lokal terbaik nggak? Oh ya sebelum penggunaan C-Power Serum ini ada baiknya Moms memperhatikan Do's and Don'ts berikut ini ya.

Do’s and Don'ts Saat Menggunakan C-Power Serum Scarlett


Do’s


C-Power serum dapat juga di layer dengan serum Scarlett lainnya kecuali Retinol Serum ya. Dan jika menggunakan C-Power Serum pada malam hari, sebaiknya tetap menggunakan sunscreen pada pagi harinya.

Don'ts


Untuk Moms yang berkulit sensitive seperti alergi terhadap vitamin C dengan konsentrasi tinggi, sebaiknya tidak menambahkan penggunaan dengan serum lain yang memiliki kandungan vitamin C. Serum vitamin C sebaiknya disimpan dalam suhu ruangan dan terhindar dari sinar matahari langsung. Dan yang paling penting jangan me-layer dengan produk lain yang memiliki kandungan bahan aktif AHA/BHA maupun Retinol ya.

Penutup


Mendapatkan serum vitamin C lokal terbaik yang cocok di kulit seperti ini menjadi pencapaian tersendiri. Apalagi jika telah memberi hasil yang mulai terlihat. Mom Queen tampak tak sabar untuk melihat efek jangka panjangnya. Sepertinya C-Power Serum dari Scarlett ini bakal jadi serum vitamin C lokal andalan Mom Queen, bagaimana dengan Moms? Apa serum vitamin C andalan Mom?

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://scarlettwhitening.com/
https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20220715131021-33-355927/cantik-masih-muda-ini-dia-sosok-pemilik-scarlett-whitening/amp
https://www.refinery29.com/en-gb/skincare-ingredients-not-to-mix
https://www.huffpost.com/entry/biggest-skin-care-mistakes-at-night_l_61789c37e4b0931432115715
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

9 comments

  1. Urutan pemakaian nya harus diperhatiin benar2 berarti ya biar hasilnya optimal. Makasih Mba

    ReplyDelete
  2. wah tambahan ilmu tentang serum vitamin c nih. tulisannya juga rapi kak dan diakhir ditambahkan juga refernsinya darimana, keren. soalnya pas aku baca memang banyak sumber sumber yang diikutsertakan, terus dalam hati aku kyak "wah cari referensi kayak gini dimana ya?" hehe. Terimakasih kak sudah di cantumkn refernsinya. Bisa buat next aku nih tambhan referensi

    ReplyDelete
  3. Wah aku belum pakai skincare serum vit.C nih. Informatif banget penjelasannya :) Aku sering liat berseliweran serum Scarlett ini, gemes banget orange gitu. Anyway aku pakai yang acne serum dan lightening serumnya. Ternyata kandungan dan manfaatnya yg c power ini kece ^^

    ReplyDelete
  4. Produk Scarlett makin hari makin luar biasa dengan segala inovasinya, keren sih ada produk lokal se-hive seperti Scarlett, termasuk serum vitamin C-nya

    ReplyDelete
  5. Produknya scarlet udah semakin banyak aja, ya. Keren.. Udah banyak varian dan manfaat masing2 jg. Yg power-c serum ini aku baru tau. Boleh dikepoin dl nih...

    ReplyDelete
  6. Produk dari Scarlett memang terbaik harga terjangkau kualitas produk tidak diragukan lagi.

    ReplyDelete
  7. Setuju banget nih kalau Scarlett ini dari waktu ke waktu selalu berinovasi. Scarlett pun hadir dengan berbagai produk inovasinya yang memanjakan kulit tubuh dan kulit wajah wajah para penggunanya. Salah satunya Serum Vitamin C ini ya. Pengen bisa nyobain juga nih

    ReplyDelete
  8. sepertinya produk ini cocok sekali untuk pria, karena kami menginginkan produk yang kandungannya lengkap dan cara pakainya mudah hehe

    ReplyDelete
  9. Warnanya seger ya kuning jeruk.. duh scarllet ngeluarin produk baru terus ih...kan jadi mupeng. Aku masih istiqomah makai produk2 scarllet hehe.. tapi masih versi lamanya nih..blum habis juga ..tampaknya perlu purchase deh nih serum

    ReplyDelete

Post a Comment