header

Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat, Scarlett Acne Facial Wash

Konten [Tampil]

Hi Moms,

Scarlett whitening baru saja meluncurkan produk barunya lho. Ada yang tahu?? Yes, benar sekali! Produk baru Scarlett adalah pembersih wajah untuk kulit berjerawat, Scarlett Acne Facial Wash. Ada yang sudah nyobain produk Scarlett Acne facial wash ini belum? Kalau belum, Kamu boleh baca dulu review Mom Queen tentang produk terbaru dari Mamoy Felicya ini ya.

Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat, Scarlett Acne Facial Wash

Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat


Kulit berjerawat erat kaitannya dengan produksi minyak di kulit. Masa pubertas termasuk masa-masa kelenjar minyak memproduksi banyak sebum di kulit. Eh minyak di kulit ini jika tidak dibersihkan bisa menjadi tempat sarang kotoran lho. Karena sifatnya yang lengket sehingga kotoran bisa mudah menempel dan enggan pergi.

Bagaimana cara agar kulit kita bersih dan bebas minyak ? tentu saja dengan menggunakan produk pembersih wajah donk hehe. Nah karena kulit berminyak rentan terjadinya jerawat, Mom Queen mau berbagi pengalaman bagaimana cara memilih pembersih wajah untuk kulit berjerawat.

Cara Memilih Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat


Pembersih wajah menjadi bagian penting dalam menggunakan produk perawatan wajah. Bagaimana cara memilih pembersih wajah yang aman bebas was-was?
Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat, Scarlett Acne Facial Wash


Berikut tips memilih pembersih wajah untuk kulit berjerawat.

1. Cek Keamanan Produk


Cek keamanan produk mulai dari izin edar dari Badan POM, kandungan bahan, hingga kehalalan produk. Jangan sampai karena ingin hasil yang instan dan tergiur iklan layanan, Moms mengindahkan aturan ini. Badan POM sebagai pemberi regulasi tentu saja memiliki kredibilitas dalam pengecekan kualitas produk. So, kalau sudah ada label BPOM artinya aman Moms.

Nah poin plus nya lagi, alhamdulillah jika produk kecantikan memiliki label halal. Kita bukan cuma ingin cantik secara fisik, tapi juga tidak ingin melanggar aturan syariat. Bagi Mom Queen, kehalalan produk adalah syarat mutlak memilih produk kecantikan. Biar cantiknya berkah ceuna hehe.

2. Tidak Mengandung Bahan Berbahaya


Moms, tak dapat dipungkiri apabila saat ini banyak produk kecantikan yang memasukkan komposisi bahan berbahaya pada ingredients-nya. Bahan berbahaya seperti Mercury dan Hydroquinone sangat berbahaya bila masuk kedalam tubuh kita ya Moms. Bila terserap kedalam tubuh maka berbagai masalah kesehatan siap mengintai kita. Seram ya.

3. Tidak Ada Efek Samping


Penggunaan produk dengan bahan tertentu untuk kulit sensitif biasanya malah menimbulkan masalah baru. Ada beberapa tipe kulit yang menimbulkan reaksi seperti gatal dan kemerahan pada produk face care yang berbahan keras.

Sebelum mencoba produk kecantikan coba dulu pada kulit dibagian belakang telinga, apabila tidak ada reaksi alergi artinya aman. Boleh langsung diaplikasikan ke wajah.

4. Cek Klaim Produk


Sebelum memutuskan membeli produk kecantikan, ada baiknya membaca klaim produk. Apakah klaim produk sesuai dengan hasil yang diharapkan pada wajah kita atau tidak. Biasanya klaim produk terdapat pada kemasan atau produk kecantikan. Sesuaikan antara klaim produk dengan tujuan yang ingin dicapai, misal mencari pembersih wajah untuk kulit berjerawat. Cari yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

5. Baca Testimoni


Kebiasaan saya pribadi sebelum mencoba suatu produk adalah mencari testimoni produk terlebih dahulu. Meskipun produk tersebut hype abis, tetapi mesti disesuaikan juga apakah testimoni yang beredar baik atau justru sebaliknya. Banyak reviewer yang dengan sukarela mereview produk-produk yang memang bagus.

Scarlett Acne Facial Wash, Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat


Mencari pembersih wajah untuk kulit berjerawat memang agak sedikit tricky. Apabila tidak sesuai dengan kondisi kulit bisa mengakibatkan si jerawat makin bersemi. Oh No!

Saya memiliki tipe kulit kombinasi, area pipi termasuk normal tanpa jerawat, tapi untuk T zone cenderung berminyak. Meski normal bukan berarti jerawat ogah singgah hehe. Karena jerawat bisa tumbuh di lahan yang subur wkwk. Nah ‘lahan subur’ bagi si jerawat adalah kulit berminyak.

Nah T zone di wajah saya itu, cenderung menghasilkan minyak berlebih, jika tidak dikendalikan dengan produk perawatan wajah yang cocok maka akan berakibat timbulnya jerawat.

Bagian wajah yang cenderung sering dihinggapi jerawat adalah bagian dahi. Karena bagian ini adalah bagian yang sering terpapar debu dan kotoran. Kalau area pipi dan dagu adalah bagian aman karena tertutup masker. Ada yang masih suka pakai masker meski aturan sudah membebaskannya? Saya tim yang nyaman pakai masker hehe

Okay back to topic, saya mencoba untuk memberikan perawatan kulit wajah dengan menggunakan produk skincare dari Scarlett Whitening.

Mengapa saya tertarik menggunakan produk Scarlett?


Saya menggunakan produk Scarlett karena beberapa alasan berikut ini.
  • Produk Scarlett aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Bahkan bisa digunakan sejak usia 13 tahun ke atas. Nah yang mengalami masa pubertas dan berjerawat, cocok sekali menggunakan produk Scarlett.
  • Bebas dari bahan berbahaya seperti Mercury dan Hydroquinone
  • Telah teregistrasi Badan POM dan mendapat sertifikasi Halal dari MUI
  • Harga Terjangkau
  • Setiap produk Scarlett dijual dengan satu harga Rp 75.000,- per item nya. Bahkan ada yang dijual secara bundling (paket) bisa dapat harga lebih murah. Dengan harga 75 ribu, tidak memberatkan bagi IRT yang mengandalkan gaji suami buat beli skin care hehe.

Scarlett Acne Facial Wash


Sebagai produk yang baru diluncurkan dalam hitungan bulan, Scarlett Acne Facial Wash termasuk yang paling mencuri perhatian saya.

Karena kabarnya Tim Research and Development (RnD) Scarlett berusaha keras menemukan formula yang tepat untuk bisa menghasilkan produk pembersih wajah untuk kulit berjerawat ini. Nah, makanya saya penasaran sekali dengan khasiat produk ini. Langsung kita 'kuliti' saja yuk si Ungu yang tinggi semampai ini hehe.

Komposisi Utama Scarlett Acne Facial Wash


Pembersih wajah untuk kulit berjerawat Scarlett Acne Facial Wash ini memiliki perpaduan komposisi yang solid.
komposisi utama Scarlett Acne Facial Wash terdiri atas Seaweed extract, Mugwort hydrosol, Vitamin C, Tea Tree extract, lemon water, Jeju Rosemary, Jeju Aloe Vera, Centella Asiatica, dan Pomegranate extract.
Setiap komposisi bahan memiliki fungsi yang saling mendukung satu sama lain. Mom Queen akan menjelaskan fungsi bahan utama pembersih wajah untuk kulit berjerawat ini satu per satu ya.


komposisi Scarlett Acne Facial Wash

  • Seaweed Extract atau ekstrak rumput laut

Berfungsi sebagai pembersih minyak berlebih di wajah. Kita tahu jika kulit berminyak adalah salah satu lahan subur bagi jerawat. Selain itu Seaweed extract juga membantu menghambat terjadinya hiperpigmentasi pada kulit.

  • Mugwort Hydrosol

Mugwort membantu memberikan efek menenangkan pada kulit, sekaligus menghidrasi kulit agar tetap sehat dan lembab.

  • Vitamin C

Vitamin C berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka serta membantu meratakan warna kulit.

  • Centella asiatica

Berfungsi menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, menenangkan kulit berjerawat, membantu memproduksi kolagen untuk proses penyembuhan luka jerawat.

  • Lemon Water

Lemon water berfungsi mengeksfoliasi kulit mati dan memudarkan flek dan hiperpigmentasi akibat jerawat.

  • Jeju Rosemary

Berfungsi menyejukkan kulit yang iritasi serta melawan bakteri penyebab jerawat.

  • Tea Tree Extract

Tea Tree Extract berfungsi mengurangi munculnya komedo serta berfungsi sebagai antibakteri penyebab jerawat.

  • Jeju Aloe Vera

Jeju Aloe Vera berfungsi sebagai anti imflamasi akibat jerawat, merawat elastisitas dan keremajaan kulit dengan mengunci kelembapan pada permukaan kulit serta membantu merawat kulit berjerawat.

  • Extract Pomegranate (Buah Delima)

Berfungsi mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar UV

Fungsi Scarlett Acne Facial Wash.


Sesuai komposisi bahan dengan beragam khasiatnya ini, Scarlett Acne Facial Wash memiliki fungsi sebagai berikut.


fungsi Scarlett Acne Facial Wash

  • Scarlett acne facial wash membantu membersihkan wajah dari kotoran yang menyumbat di pori-pori kulit
  • Melawan bakteri penyebab jerawat
  • Membantu merawat kulit berjerawat
  • Mencerahkan noda bekas jerawat serta menjaga kelembaban kulit wajah sekaligus menyenangkan kulit.

Bagaimana Urutan Pemakaian Rangkaian Produk Perawatan Wajah Scarlett?


Cara pemakaiannya pemakaian produk Perawatan wajah Scarlett sebenarnya sangat mudah, jika sudah memahami fungsi dari masing-masing produk.

Sering sekali jadi pertanyaan adalah bagaimana urutan pemakaian produk Scarlett yang benar? Ada yang merasa nggak? Wajar sih, Scarlett telah mengeluarkan banyak produk face care termasuk juga shampoo Scarlett yang OK punya, wajar apabila Moms bingung harus pakai yang mana dulu.


Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat, Scarlett Acne Facial Wash

Berikut urutan pemakaian produk face care Scarlett.

1. Acne facial wash
2. Acne toner Essence toner
3. Acne Serum Scarlett
4. Acne cream day/night

Jika memiliki masker Scarlett bagaimana?

Penggunaan masker Scarlett, biasanya dilakukan seminggu sekali, selanjutnya dilanjutkan dengan step by step diatas. Cara pemakaian masker ini bisa Moms baca di artikel pengalaman Mom Queen mencoba Masker Scarlett ya.

Pengalaman Menggunakan Scarlett Acne Facial Wash


Pertama kali paket Scarlett Acne facial Wash tiba di rumah, saya tak sabar ingin mencobanya. Karena memang saya sedang mengalami kulit berminyak di T zone. Tak heran ditempat inilah sering timbul berbagai masalah kulit, mulai dari bruntusan hingga jerawat.

Makanya saya sangat menantikan kehebatan produk ini. Begitu paket saya buka, saya membaca dengan seksama setiap detail ingredients, cara pakai hingga kandungan bahan utama.

Packaging dan Tekstur Scarlett Acne Facial Wash



Scarlett Acne Facial Wash


Dari packaging Scarlett Acne facial Wash ini dibungkus dengan kotak berwarna ungu yang elegan, ketika dibuka warna facial wash ini lebih kental namun tetap bening. Dengan kombinasi bahan berkhasiat didalamnya, mari kita coba khasiat dari Scarlett Acne facial wash ini.

Aturan Pemakaian Scarlett Acne Facial Wash


Saya mengambil secukupnya Scarlett Acne facial Wash ini ke telapak tangan dan mengaplikasikannya ke wajah. Dari wanginya saja pembersih wajah untuk kulit berjerawat ini sangat kental wangi lemon , aloe vera, Tea tree water dan beragam bahan utama lainnya. Untuk hasil yang maksimal, sangat dianjurkan untuk menggunakannya pada pagi, siang dan malam hari.

review Scarlett Acne facial wash

Setelah menggunakan Scarlett Acne Facial Wash, kulit wajah jadi lebih segar, kesat dan terasa halus. Saya bahkan merasakan sensasi mint di kulit sesaat setelah membersihkan wajah dengan Scarlett Acne facial Wash.

Dimana Bisa Membeli Produk Scarlett?


Untuk pembelian produk Scarlett Acne facial wash dan produk Scarlett lainnya, Moms bisa membeli melalui link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening Oh ya produk Scarlett juga sudah bisa di beli melalui Shopee lho.

Dan, Mom Queen mau mengingatkan satu hal lagi nih, kalau membeli produk Scarlett Acne facial jangan lupa cek keaslian produknya ya. Caranya Moms bisa masuk Ke Verify Scarlett Whitening tinggal isi data dan masukkan kode barcode. Hasilnya akan terlihat apakah produk yang ada di tangan Moms itu asli atau palsu.

Penutup


Pembersih wajah untuk kulit berjerawat banyak yang beredar di pasaran.Tinggal kita saja sebagai penggunanya ingin memilih yang mana. Jika memilih produk perawatan wajah, pilih lah yang berbahan alami.

Kalau saya sudah cocok dengan serangkaian produk perawatan wajah Scarlett , jadi susah untuk pindah ke lain hati. Mau punya wajah mulus dan bebas jerawat juga? Cobain pakai Scarlett Acne Facial Wash, pembersih wajah untuk kulit berjerawat! Ada yang sudah nyobain? Boleh cerita masalah kulit kamu donk.

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://www.instagram.com/scarlett_whitening 
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

11 comments

  1. Duh, kalau sudah product keluaran Scarlett, apapun jenisnya... dijamin deh mutunya. Sudah gitu harganya gak bikin kantong bolong.... Apalagi Scarlett Acne Facial Wash ini. Aku sudah pernah nyoba lho, kebetulan jenis kulitku termasuk yang berminyak. HAsilnya bagus banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Pak Dokter sudah nyobain juga toh? Auto di sayang istri kalau gini wkwk

      Delete
  2. Baca testimoni sebelum membeli ini memang cara yg ampuh.. Kalau stelah beli bisa jg dengan mencoba di bagian wajah yg tertutup dulu sebelum menggunakannya secara rutin.. Biar tau kita cocok/tdk dengan produk tersebut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama kita, toss!! Tim nyari testimoni dulu sebelum beli. Biar paten khasiatnya.

      Delete
  3. jadi glowing maksimal ya mbak, kentara dari senyumnya. Scarlett ini memang wis sih ya, tetangga sy sampe bilang, iri katanya, saat tahu sy pake Scarlett. Hingga akhirnya beliau ikut juga perawatan pakai Scarlett

    ReplyDelete
  4. Produknya Scarlett bagus-bagus ya. Reviewnya positif semua. Apalagi harganya terjangkau. Jadi ingin coba juga (nanti belinya kalau pas pulang kampung 😄)

    ReplyDelete
  5. Wah ada kandungan mugwortnya ya mantap dah. Aku belum nyoba kalo yg baru untuk acne ini.. bisa nih masuk list

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mbak. Emang Bikin tenang dan rileks di kulit lho.

      Delete
  6. Laaahh selama ini aku beli sabun muka cuma berdasarkan jenis kulit berminyak atau ngga. Padahal aku juga jerawatan. Mestinya pakai sabun muka khusus jerawat ya mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment