header

HokBen Batam Resmi dibuka, Cek Harga, Menu, dan Promo disini!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Kini HokBen hadir di Batam lho! Bagi Moms yang sudah lama banget ngidam menu-menu andalan HokBen, kini nggak perlu khawatir lagi ya. Karena untuk pertama kalinya outlet HokBen Batam resmi dibuka!

Mom Queen mau cerita nih tentang keseruan menghadiri acara grand opening HokBen Batam 13 Juli 2023 kemarin. Daannn... promo apa saja yang ada di HokBen Grand Batam Mall? Mom Queen akan cerita lengkap disini. So, baca sampai akhir ya :)

Tentang Brand HokBen


Hokben Batam
Peresmian Gerai HokBen Batam (13/07), foto:dokpri

Siapa yang tak kenal Hoka-Hoka Bento? Saat ini Hoka-Hoka Bento lebih dikenal dengan nama HokBen sebagai akronim dari Hoka Hoka Bento. Generasi milenial pasti sangat akrab dengan brand ini tentunya. Mari kita bahas fakta tentang HokBen berikut ini. 

HokBen, Rebranding dari Hoka Hoka Bento


Menurut Ibu Irma Wulansari selaku Marketing Public Relation HokBen Pusat, restoran ala Jepang ini memang telah melakukan rebranding menjadi HokBen sejak tahun 2013. Nama ini dipilih karena pada umumnya orang Indonesia menyukai nama yang lebih simpel dan mudah diingat, sehingga dipilih nama HokBen.

Produk Asli Indonesia


Meskipun dilihat dari nama, menu, dan restorannya yang bergaya Jepang, namun HokBen adalah produk asli Indonesia. HokBen awal berdiri tahun 1985 pada 18 April di Kebon Kacang Jakarta.

HokBen berada dibawah naungan manajemen PT Eka Bogainti. Hingga store HokBen Batam dibuka, HokBen telah membuka 368 store yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Luar biasa ya perkembangan HokBen!

Restoran ala Jepang Bersertifikat Halal


Bagi Moms yang bertanya perihal kehalalan produk, jangan khawatir! Karena HokBen telah mengantongi sertifikat halal dari MUI no. 00160048830908 serta sertifikat sistem jaminan halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. So, nggak perlu khawatir tentang kehalalan makanan ya.

HokBen Turut Berkontribusi Meminimalisir Sampah Plastik


Pada acara grand opening kemarin, yang menarik adalah HokBen turut serta pada program pengurangan sampah plastik lho. Seperti kita ketahui bahwa sampah plastik masih menjadi pe-er besar bagi kita semua.
Mengutip data Sistem Informasi pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), pada tahun 2022 volume sampah di Indonesia adalah 19,45 juta ton sampah. Dimana sebanyak 18,55% dari jumlah tersebut adalah sampah plastik.

Jika dibiarkan sampah plastik akan mencemari lingkungan serta mengganggu ekosistem dan kesehatan. Namun, jika dikelola dengan benar, sampah plastik bisa dimanfaatkan menjadi barang yang bernilai tinggi. Seperti yang telah dilakukan oleh HokBen.

HokBen berkolaborasi dengan Rebrick dalam mengelola sampah plastik mika bekas paket HokBen. Plastik mika HokBen diolah kembali menjadi bangunan roaster yang indah. Kemarin Mom Queen melihat gerai HokBen Batam menggunakan eco-roaster ini.

Menurut Ibu Irma Wulansari selaku Marketing Public Relation PT Eka Bogainti (HokBen) saat ini sudah Hokben sudah mengolah 20.380 sampah plastik mika HokBen atau setara dengan 300 kg plastik mika. Hasil eco-roaster ini telah digunakan di 30 gerai HokBen di seluruh Indonesia, termasuk Batam.

Irma Wulansari
Marketing Public Relation HokBen Pusat, Irma Wulansari saat menjelaskan kolaborasi Hokben dengan Rebrick (foto:dokpri) 

Selain sampah plastik mika, HokBen juga bekerja sama dengan Boolet dalam mengolah sampah sumpit sekali pakai. Sampah sumpit bekas pakai ini diolah kembali menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan. Hingga periode Januari-maret 2023, HokBen telah mengolah lebih dari 2000 kg sampah sumpit bekas pakai.

Dengan adanya kolaborasi yang baik ini, Mom Queen semakin yakin bahwa HokBen memang memiliki komitmen kuat untuk mengatasi masalah sampah dan peduli lingkungan. Yuk kita dukung gerakan peduli lingkungan bersama HokBen dengan mengolah sampah plastik menjadi barang bernilai dan berkualitas!

Grand Opening HokBen Batam


Hari itu langit Batam terasa cerah sekali, Mom Queen bergegas berangkat menuju Grand Batam Mall. Ya, hari itu Mom Queen akan menghadiri acara grand opening HokBen Batam. Acara ini sudah Mom Queen tunggu-tunggu lho, sudah nggak sabar mencicipi menu beef Teriyaki Hokben hehe.

Tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB Mom Queen beramah tamah dan perkenalan dengan sesama blogger Kepri. Tak terasa ngobrol santai sudah menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Acara grand opening HokBen Batam segera dimulai. Jam menunjukkan pukul 10.30 WIb saat MC yang cantik, Kak April, membuka acara.

Acara grand opening HokBen Batam dihadiri oleh bapak Dedi Davianto selaku Regional Manager HokBen Sumatera dan ibu Irma Wulansari selaku Marketing Public Relation HokBen Pusat. Acara pada hari itu 13 Juli 2023 memang dikhususkan untuk para tamu undangan saja.

Press Release Grand Opening HokBen Batam 


Setelah MC membuka acara dilanjutkan dengan press release oleh bapak Dedi Davianto.

“Peluang Batam cukup bagus. HokBen melihat pertumbuhan ekonomi di Batam sangat baik, maka atas izin Allah akhirnya HokBen hadir di Batam.”

Regional Manager Sumatera Hokben
Regional Manager HokBen Sumatera saat press release HokBen Batam (foto:dokpri) 

Sambutan ini mengawali pembukaan press release yang dilakukan oleh Regional Manager HokBen Sumatera. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Ibu Irma.

Peresmian Grand Opening


Setelah sesi tanya jawab selesai, kami kemudian diajak untuk menyaksikan acara peresmian grand opening HokBen Batam. Acara peresmian diawali dengan tarian Sekapur Sirih dari para penari yang cantik.

Tepat pukul 11.45 WIB acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita, tanda gerai HokBen Batam resmi dibuka. Turut hadir pula pada acara pengguntingan pita yaitu Kepala Dinas Pariwisata kota Batam bapak Ari Winata sebagai perwakilan pemerintah Batam beserta Deputi General Manager Grand Batam Mall.
Sebagai outlet ke-368 dari seluruh outlet yang ada di Indonesia, tidak menutup kemungkinan HokBen Batam akan membuka 2 atau 3 gerai-gerai di lokasi strategis lainnya di Batam." (Dedi Davianto)

HokBen Batam Resmi dibuka untuk Umum


Deputi Manajer Grand Batam Mall
Deputi Manajer Grand Batam Mall saat peresmian HokBen Batam (foto:dokpri) 

Dengan adanya peresmian outlet HokBen di Grand Batam Mall, maka HokBen Batam telah siap menyambut antusiasme pengunjung sejak tanggal 13 Juli 2023 pukul 14.00 WIB.
Semoga dengan adanya outlet HokBen di Grand Batam mall ini bisa mengobati rasa kangen pengunjung Grand Batam Mall selama ini. Kami mengucapkan selamat datang di keluarga besar Grand Batam Mall kepada HokBen.” (Deputi Manajer Grand Batam Mall)

Menu dan Harga di HokBen Batam


Menu Hokben batam

Moms, setelah mengetahui bagaimana serunya peresmian HokBen Batam, tentu Moms ingin tahu menu andalan HokBen dan berapa sih harganya? Menu andalan di HokBen Batam tentunya adalah menu-menu khas HokBen.

Menu khas HokBen Batam seperti Ebi Furai, Kani Roll, Beef/Chicken Teriyaki, Egg Chicken Roll, Tori no Teba, dan Ekkado.

Menurut Mom Queen harga makanan di HokBen Batam cukup terjangkau. Karena Moms bisa menikmati menu yang ada di HokBen Batam mulai dari harga Rp 20 ribuan saja kok. Ini dia menu HokBen Batam

1. Bento Special


Menu Bento Special adalah menu HokBen yang terdiri atas Tori No Teba, Ebi Furai, Chicken Teriyaki, dan Nasi. Menu Bento Special bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 58.000,- per porsinya. Tersedia menu Bento Spesial 1,2,3, dan 4.

2. Hoka Hemat


Ada menu Hoka Hemat 1, 2, 3, dan 4. Hoka Hemat adalah menu khas HokBen yang terdiri atas egg chicken roll, ekkado,dan nasi yang dipatok dengan harga Rp 27.500,- saja per porsinya.

3. Menu Paket A, B, C, dan D


Terdapat juga menu Paket A,B,C, dan paket D yang dimulai dari harga Rp 40 ribuan.
  • Paket A terdiri atas shrimp roll+tori ball+beef yakiniku+nasi seharga Rp 55.000,-
  • Paket B adalah egg shrimp roll+ebi furai+chicken yakiniku+nasi seharga Rp 49.000,-
  • Paket C terdiri atas shrimp roll+tori ball+beef teriyaki+nasi seharga Rp 55.000,-
  • Paket D yaitu egg chicken roll+ebi furai+chicken teriyaki+nasi seharga Rp 49.000,-

4. Simple Set Chicken Teriyaki 1 dan 2


Oh ya ada juga menu Simple Set Chicken Teriyaki 1 dan 2 dengan masing masing harga Rp 41.000,- per porsinya dan Simple Set Beef Teriyaki 1 dan 2 seharga Rp 54.000,- per porsinya.

Simple Set Teriyaki adalah menu nasi dengan paduan egg chicken roll dan chicken/beef teriyaki dengan salad khas HokBen.

5. Menu Ramen


Bagi pecinta ramen, Moms juga bisa menikmati ramen dengan 3 varian lho.
  • Hokkaido miso ramen large yaitu ramen dengan kuah miso dengan topping ayam chasiu, tori soboto, ni tamago, pakcoy, jagung dan unsalted butter. Disajikan dalam porsi besar seharga Rp 40 ribuan dan porsi regular seharga Rp 38 ribuan.
  • Tori paitan ramen large yaitu ramen dengan kuah kaldu ayam dengan topping ayam chasiu, ni tamago, pakcoy, daun bawang dan nori dalam berbagai porsi. Porsi besar seharga Rp 40 ribuan dan porsi reguler Rp 30 ribuan
  • Menu spicy ramen yaitu ramen dengan kuah kaldu ayam pedas dalam porsi besar yang dilengkapi dengan toping ayam chasiu, ni tamago, daun bawang dan irisan jamur. Menu spicy ramen tersedia dalam ukuran besar dan reguler.harga ramen spicy porsi large Rp 52.500, - sedangkan porsi reguler Rp 41.500,-

Oh ya harga yang Mom Queen sebutkan diatas adalah harga saat tulisan ini diterbitkan. Tentu saja harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan ya.

Sekarang sudah tahu khan varian menu dan harga di HokBen Batam? Saatnya kamu langsung ke lokasi dan menikmati semua menu andalan di HokBen Grand Batam Mall.

Banyak Promo Menarik di HokBen Batam


Promo Hokben Batam

Siapa yang doyan diskon?? Hahaha.. Kita sama Moms! Sebagai manajer keuangan keluarga, berburu promo dan diskon adalah hal yang harus diutamakan. Nah meskipun HokBen adalah restoran ala Jepang, namun harganya tetap ramah di kantong kok.

Bahkan ada paket berisi nasi+lauk+minum hanya seharga 25 ribu lho! Tentu saja ini cuma adanya di HokBen Batam ya Moms! Apa lagi nih promo menarik yang ada HokBen Batam? Mom Queen spill lagi ya. Catat tanggal promo dan hadiahnya.

1. Promo khusus takeaway bagi 100 pembeli pertama, yaitu:
  • Tanggal 14 dan 17 Juli 2023, untuk nilai transaksi minimal Rp150.000,- akan mendapatkan payung HokBen.
  • Tanggal 15 dan 18 Juli 2023, dengan nilai transaksi minimal Rp100.000,- akan mendapatkan bantal HokBen.
  • Tanggal 16 dan 19 Juli 2023, dengan nilai transaksi minimal Rp100.000,- akan mendapatkan tumbler HokBen.

2. Promo khusus dine In bagi 100 pembeli pertama, yaitu:
  • Tanggal 20 Juli 2023, untuk nilai transaksi Rp200.000,- akan mendapatkan voucher makan yang berlaku selama satu tahun.
  • 30 Juni-20 Juli 2023, special price setiap pembelian HokBen Fried Chicken 1 pc+nasi+teh botol/air mineral hanya Rp25.000,- dari harga normal Rp 43.000,-

Bagaimana Moms menarik kan promo yang diberikan oleh HokBen Batam? So, tunggu apalagi, buruan cobain sensasi makan ala restoran Jepang di HokBen Batam Grand Batam Mall ya!

Lokasi HokBen Batam dan Hokben Delivery


Hokben Batam dimana? Moms bisa mengunjungi HokBen Batam di alamat ini ya

HokBen Batam
Grand Batam Mall Shopping Centre, Lantai 3,
Jl. Pembangunan, Selicin, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444
Layanan delivery 1-500-505 atau www.hokben.co.id

Oh ya pada saat acara grand opening kemarin ada undangan yang bertanya tentang HokBen Apps. Pelanggan bisa melakukan pemesanan atau Hokben delivery melalui aplikasi lho.

Aplikasinya sekarang bisa di donlot di Google Play Store atau Apple store. Melalui aplikasi ini pelanggan bisa melakukan pemesanan secara online. Di HokBen Batam, Moms bisa makan di tempat (dine in), take away, maupun delivery melalui gerai yang ada di Grand Batam Mall.

Ayo Datang ke HokBen Batam Sekarang!


Moms, mumpung masih banyak promonya buruan kunjungi gerai HokBen Batam mulai tanggal 14 Juli 2023 di Grand Batam Mall ya. Tempatnya cozy dan instagramable, cocok untuk tempat nongkrong sambil makan bareng keluarga lho.

Kapan lagi bisa menyatukan rasa dengan menikmati menu ala Jepang dengan harga ramah di kantong. Kamu sudah nyoba menu apa di HokBen? Cerita dong!

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

10 comments

  1. Pengen kesana hari ini, biar dapat Payung Hokben, semoga bisa jadi salah satu dari 100 pembeli pertama deh...

    ReplyDelete
  2. Wah menu menu di hokben selalu bikin lapar, cus berangkat kesana

    ReplyDelete
  3. keren makin banyak menu makin buat ngiler pengen nyobain

    ReplyDelete
  4. Sebagai penggemar daging, akhirnya bisa nyobain beef teriyaki nya hokben itu wow banget. Asli emang bikin nagih enaknya

    ReplyDelete
  5. Lihat menu menu di hokben ini ngiler e mb. Rasanya pengin cobain satu satu. Mana harganya masih terjangkau lagi. Kapan2 cobain lagi ke sana bareng anak anak deh.

    ReplyDelete
  6. Sy salut dengan komitmen HokBen ttg pengolahan sampah plastik mika dan sumpit.

    ReplyDelete
  7. Akhirnya ada HokBen di Batam, apa lagi di grand mall. Deket dari rumah. Aku suka sama Beef Yakiniku sama Tori no Teba.

    ReplyDelete
  8. Paling penasaran pengen nyobain semua menunya. Semoga bisa ke HokBen lagi bareng keluarga.

    ReplyDelete
  9. Keren ya promo-promonya HokBen di Batam

    ReplyDelete

Post a Comment