header

Face Mist Untuk Apa? Ini 5 Manfaat Scarlett C-Power Face Mist

Konten [Tampil]

Hi Mom's,
Masih ada yang penasaran fungsi face mist untuk apa? Setelah kemarin Mom Queen review Scarlett C-Power Serum kini giliran saudaranya yang kita bahas, yaitu C-Power Face Mist.

Disini Mom Queen akan menjelaskan lebih detail apa fungsi face mist? Apa manfaatnya, dan adakah rekomendasi face mist lokal dengan hasil maksimal? Mau tahu nggak? Yuk lanjut baca ya.

Face Mist Untuk Apa?


Kalau menurut kamu apa sih fungsi face mist itu? Menurut Carolina Prioglio, seorang pendiri Maison/Made mengutip dari healthline.com mengungkapkan bahwa face mist umumnya digunakan sebagai salah satu skincare.

Beberapa orang banyak menggunakan sabun yang bersifat basa untuk membersihkan wajah. Menurut American Academy of Dermatology, face mist berfungsi membantu melembabkan kulit dan membantu menjaga keseimbangan pH kulit.

Sedangkan melansir dari thehealthmaster.com menurut ahli dermatopatologi bersertifikat, Gretchen Frieling, MD, menambahkan juga bahwa face mist digunakan untuk memaksimalkan penyerapan serum, pelembab, dan skincare lainnya. Kalau Moms mau tahu apalagi manfaat dari face mist lainnya? Berikut ulasan Mom Queen.

5 Manfaat Face Mist dan Cara Penggunaan


Scarlett C-Power face mist

Bagi Moms yang masih jarang menggunakan Facemist karena tidak tahu manfaat face mist untuk apa? Inilah 5 manfaat utama face mist bagi kulit wajah.

1. Memberi Kesegaran Kulit

Melansir dari healthline.com inilah manfaat face mist yang paling utama. Komposisi bahan yang terkandung di dalamnya mampu memberi kesegaran alami pada kulit. Selain lebih segar, pengguna face mist juga akan merasakan efek kulit yang lebih dewy (lembab).

2. Memberi Manfaat Aromaterapi

Face mist yang sering kita gunakan juga mempunyai efek memberikan manfaat aroma terapi. Face mist yang mengandung aroma terapi juga memiliki manfaat dari ekstrak tumbuhan dan minyak esensial di dalamnya.

3. Meningkatkan Antioksidan
 

Face mist dengan kandungan utama vitamin C, vitamin E, dan bahan lainnya mampu memberi tambahan antioksidan pada kulit. Antioksidan berfungsi membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan berbagai masalah kulit.

4. Menangkal Blue Light

Bagi Moms yang akrab dengan gadget seperti gawai maupun laptop, pasti tidak bisa lepas dari efek blue light atau sinar biru. Dampak sinar biru dari paparan gadget bagi kulit dapat memecah kolagen hingga mengurangi elastisitas kulit.

Hal ini bisa menyebabkan premature aging (penuaan dini) pada kulit. Dengan manfaat dari face mist yang mengandung bahan tertentu terutama vitamin C, E dan lainnya dapat membantu meredam efek blue light.

5. Mengunci Makeup

Face mist yang disemprotkan ke wajah setelah dirias mampu membuat kulit wajah lebih lembab dan memberikan hasil makeup yang tahan lama.

Moms, tahu nggak saat Mom Queen bertanya pada Teman-teman, seberapa sering mereka menggunakan face mist? Ternyata banyak yang melewatkan penggunaan face mist ini lho. Bahkan di antara mereka banyak juga yang masih bertanya "face mist untuk apa?" Padahal manfaatnya banyak sekali kan?.

Oh ya, cara menggunakan face mist sangat mudah kok, Moms bisa langsung menyemprotkan face mist ke bagian wajah dan leher. Jangan lupa untuk mengocok botol face mist terlebih dahulu ya. Jika khawatir terkena mata bisa juga menggunakan kapas seperti penggunaan toner. Gampang kan?!

Para ahli menganjurkan, sebaiknya memilih face mist dengan kandungan bahan alami. Bahan alami yang terkandung di dalam face mist membantu meningkatkan penyerapan produk skincare lainnya. Meski demikian, ahli kecantikan mengatakan bahwa face mist tidak bisa menggantikan fungsi skincare lainnya ya.

Nah, bagi Moms yang masih mencari-cari produk face mist yang bagus, Mom Queen mau merekomendasikan face mist lokal dengan manfaat maksimal. Check it out ya!

Rekomendasi Face Mist Lokal dengan Manfaat Maksimal


Rekomendasi face mist lokal dengan fungsi maksimal yang Mom Queen maksud adalah C-Power Face Mist dari Scarlett Whitening. Produk ini baru saja launching pada momen 11.11 lalu bersama dengan C-Power Serum.

Mom Queen termasuk penggemar setia produk Scarlett nih. Kalau kamu pembaca setia blog Mom Queen pasti tahu kalau Mom Queen hanya pakai produk Scarlett. Mulai dari body care sampai face care dan hair care.

Mengapa Mom Queen suka sekali dengan produk Scarlett? Tentu saja karena produknya bebas Merkuri dan Hydroquinone, halal, sudah bersertifikasi BPOM, aman untuk Ibu hamil dan menyusui, bisa digunakan mulai usia 13 tahun ke atas. Oh iya satu lagi, harganya ramah di kantong ya Mom's. So, nggak bikin kantong bolong deh hehe.

Jadi saat launching itu, Mom Queen langsung order C-Power Serum dan C-Power Facemist juga nih. Kalau review C-Power Serum Mom Queen sudah ada di postingan sebelumnya ya. Bagaimana review C-Power Facemist ini? Penasaran yuk lanjut lagi.

Scarlett C-Power Face Mist


Pada bulan November tahun 2022 lalu, Scarlett mengeluarkan dua produk baru dengan kandungan bahan utamanya vitamin C. Hal ini tampak jelas pada nama produk dan tampilan packagingnya yang berwarna orange.

C-Power face mist memiliki kandungan vitamin C 50x lebih kuat dari vitamin C tradisional. Selain itu C-Power face mist juga memiliki kombinasi kandungan bahan alami lainnya yang tak kalah powerful. Apa saja kandungan Scarlett C-Power Face Mist? Mari kita bahas lagi.

Kandungan Scarlett C-Power Face Mist


Ingredients C-Power face mist

Scarlett C-Power face mist memiliki kombinasi kandungan bahan alami yang saling menguatkan fungsi face mist. Kandungan Scarlett C-Power Face Mist adalah:

1. THD (Tetrahexyldecyl) Ascorbate

 
Kandungan THD Askorbat merupakan vitamin C 50x lebih kuat dari Asam Askorbat standar. Asam askorbat standar biasanya terdapat pada buah dan sayuran segar. Kandungan THD (Tetrahexyldecyl) Ascorbate berfungsi untuk:
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan kerutan dan garis halus, dan
  • Membantu menjaga kelembaban kulit

2. Hyaluronate Acid

Fungsi Hyaluronate Acid untuk membantu menghidrasi dan melembabkan kulit, membantu menyamarkan kerutan dan garis halus, serta membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering

3. Mugwort Water

Sedangkan kandungan Mugwort water pada C-Power face mist berfungsi membantu menyejukkan kulit dan membantu merawat kulit berjerawat.

4. Black Ginseng Water

Black Ginseng water berfungsi untuk membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, serta membantu menyamarkan kerutan dan garis halus akibat penuaan dini.

5. Orange Oil and Lemon Extract

Kandungan utama lainnya yang tak kalah pentingnya adalah Orange Oil and Lemon Extract. Fungsi dari Orange Oil and Lemon Extract adalah mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, serta membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Nah, Moms sekarang sudah tahu kan manfaat dari kandungan utama C-Power face mist dari Scarlett Whitening? Sekarang Mom Queen akan membahas bagian lainnya, yaitu packaging, isi, dan tekstur C-Power Face Mist dari Scarlett ini ya.

Tekstur, Isi, dan Packaging Scarlett C-Power Face Mist


Scarlett C-Power face mist dikemas dalam kotak persegi panjang dengan warna dominan orange dan putih. Didalamnya terdapat mika plastik tambahan untuk pengiriman jarak jauh. So, packaging untuk pembelian online sangat aman sekali.

Beralih ke kemasan botol C-Power Face mist yuk. C-Power face mist ini dikemas dalam botol ukuran 100 mL, dengan warna botol transparan. Teknik sprayer sangat memudahkan saat penggunaan.

Warna dari C-Power Face Mist ini adalah berwarna jingga cair. Jika disemprotkan ke wajah akan langsung tercium aroma vitamin C yang khas. Cara menggunakannya pun cukup mudah ya, ini langkah-langkah menggunakan C-Power Face Mist.

Cara Menggunakan Scarlett C-Power Face Mist


How to use

Sebelum menggunakan C-Power Face Mist, sebaiknya mencuci muka dulu dengan facial wash sesuai kondisi kulit. Setelah bersih bisa langsung menggunakan Scarlett C-Power face mist caranya:
  1. Kocok botol C-Power Face Mist sebelum digunakan
  2. Semprotkan face mist 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup.
  3. Diamkan selama beberapa saat sampai meresap.
Setelah C-Power Face Mist meresap, Mom's bisa melanjutkan dengan menggunakan skincare lainnya misal Brightening serum atau Glowtening serum.

Kemudian bisa lanjutkan dengan menggunakan makeup seperti biasa. Setelah proses make up selesai, Moms bisa kembali menyemprotkan C-Power Face Mist sebagai sentuhan akhir make up. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan make up lebih tahan lama dan set.

Pengalaman Mom Queen Menggunakan Scarlett C-Power Face Mist


Moms, pasti bertanya bagaimana pengalaman Mom Queen selama menggunakan Scarlett C-Power Face Mist? Selama menggunakan face mist ini Mom Queen merasakan beberapa perubahan di kulit wajah.

Beberapa manfaat dari Scarlett C-Power Face Mist tampak bekerja baik di kulit. Menurut Mom Queen, menggunakan face mist dari Scarlett ini sangat membantu untuk menghidrasi kulit, apalagi ketika habis mencuci muka.

Before after

Setelah mencuci muka, beberapa saat kemudian kulit mulai terasa kering. Itulah saat yang tepat untuk spray face mist. Setelah menggunakan C-Power Face Mist kulit terasa lebih lembab.

Efek lain yang mulai terlihat adalah kulit wajah lebih cerah dari sebelumnya. Dan yang paling membuat Mom Queen happy adalah efek face mist sangat terasa saat menggunakan make up. C-Power face mist Scarlett ini memang membuat tampilan make up kita lebih set dan tahan lama. Kayaknya kalau beraktivitas outdoor wajib banget pakai C-Power Face Mist biar nggak bolak-balik touch up wajah hehe.

Oh ya, bagi Moms yang sudah penasaran bagaimana cara pesan produk Scarlett, Kamu bisa ikuti klik link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Nah, untuk mengetahui apakah produk yang dikirim asli atau tidak, Moms juga bisa melakukan pengecekan di sini https://verify.scarlettwhitening.com

Penutup


Penggunaan face mist menjadi bagian penting dalam urutan penggunaan skincare, namun sering terlupakan. Mengingat manfaat face mist sangat banyak, So.. mulai sekarang jangan lupakan menggunakan face mist ya Mom's.

Itulah cerita Mom Queen tentang review C-Power Face Mist dari Scarlett Whitening. Semoga Moms sudah bisa menjawab pertanyaan fungsi face mist untuk apa ya? Hehe. Ditunggu cerita Mom's menggunakan C-Power face mist dan C-Power Serum dari Scarlett ya!

Salam,
Mom Queen

Referensi
https://www.instagram.com/scarlett_whitening
https://scarlettwhitening.com/
https://www.healthline.com/
https://thehealthmaster.com/2021/09/01/7-benefits-of-including-face-mist-in-your-skincare-regime/

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

5 comments

  1. Scarlett iji terus berinovasi ya, mbak. Aku dah cobain yang C-Power Serum, berasa banget manfaat dari kandungannya itu. Secara kulitku kering

    ReplyDelete
  2. Kalo ditanya seberapa sering pake face mist? Aku malah ngga pernah mba 😂 pertama krn ngga tau buat apa. Aku juga baru tau ada face mist dr scarlet. Bisa jadi pelengkap daily makeup dr scarlet nih.

    ReplyDelete
  3. Wah, aku paling seneng nih pake face mist. Cara pakenya praktis dan gak ribet. Apalagi Scarlett C-powder face mist yang kanduangannya luar biasa bermanfaat... Buruan ah, ke mall terdekat, beli scarlett

    ReplyDelete
  4. Wow before and after nya cakep banget perubahannya...saya kira face mist isinya hanya air murni saja ternyata banyak khasiat nya yaa

    ReplyDelete
  5. Auto semprat semprot terus ya pakai face mist Scarlett yang ini wkwkwk seger gitu ya efeknya. Penasaran deh, mau cobain ah. Kandungannya nggak main-main ^^

    ReplyDelete

Post a Comment