header

Mortgage Calculator Tawarkan Game Untuk Permainan Mengasah Otak Anak SD

Konten [Tampil]

Hi Moms,
Setelah seru dengan aktivitas masak seru bareng Ibu selama liburan dengan membuat menu cooking class anak SD, kini Mom Queen mulai berpikir tentang permainan mengasah otak anak SD. Mom Queen ingin mengenalkan konsep berhitung melalui game online dari Mortgage Calculator. Bagaimana caranya? Baca sampai habis ya! 

Penelitian menyebutkan bahwa mengenalkan matematika dasar kepada anak-anak melalui permainan justru membuat mereka mudah menerimanya. Beberapa jenis permainan bisa mengajarkan konsep matematika dasar kepada mereka.

Mengenalkan konsep hitung-hitungan melalui permainan yang fun, tentu saja membuat anak-anak tanpa beban apalagi tertekan. Selain mengajarkan konsep hitung-hitungan dengan menyenangkan, ternyata banyak bermanfaat dari permainan ini. 

Permainan Mengasah Otak Anak SD


Ibu mana yang tak senang saat anaknya mudah diajarkan ilmu pasti. Salah satunya ilmu berhitung seperti matematika. Matematika adalah salah satu ilmu wajib yang perlu diajarkan pada anak-anak.

Permainan mengasah otak anak SD

Moms bisa memberikan beberapa jenis permainan yang mampu mengasah otak buah hati di rumah. Permainan asah otak anak dapat merangsang kecerdasan intelektualnya. 

Jenis permainan anak yang bisa dilakukan seperti bermain congklak, puzzle sederhana, rubik's cube, meronce, hingga dengan game seru. Dari permainan ini selain memberikan hiburan, tentu saja banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan, antara lain:
  • Mengajarkan konsep matematika dasar pada anak
  • Melatih dan mengembangkan kecerdasan anak
  • Melatih kemampuan berpikir sistematis dan teratur
  • Mengajarkan kemampuan menganalisis dan memecahkan masalah (problem solving), dan masih banyak lagi.
Salah satu permainan yang ingin Mom Queen rekomendasikan dalam mengenalkan konsep matematika dasar yaitu melalui game online.

Selain sebagai sarana hiburan, bermain game online juga bisa memberi edukasi lho. Disini tergantung pengawasan orang tua saja dalam mengarahkan anak memilih game. Game yang dapat memberikan nilai edukasi dan menyenangkan tentu sangat bermanfaat bagi mereka.

Salah satu konsep game online yang memberi edukasi bagi anak-anak karena manfaat edukasinya adalah game dari Mortgage Calculator. Seperti apa game nya? Mari kita bahas yuk.

Mortgage Calculator, Game Online Dengan Permainan Mengasah Otak Anak SD


Pertama kali menemukan game online dari Mortgage Calculator, Mom Queen terkesima dengan tampilan game khas anak-anak. Meskipun bisa dimainkan untuk semua tingkatan umur, menurut Mom Queen Mortgage Calculator sangat cocok dimainkan oleh anak-anak usia SD yang sedang belajar mengenal angka dan uang. 

Game online di Mortgage Calculator bisa dimainkan menggunakan komputer ataupun gawai. Sangat fleksibel untuk bisa dimainkan dimana saja. Selain itu, semua game online disini gratis dan bebas iklan ya Moms! Jadi nggak perlu khawatir akan kemunculan iklan yang mengganggu tampilan. 

Ada berbagai jenis permainan dengan banyak kategori di Mortgage Calculator. Jenis permainannya seperti Money game (permainan hitung uang kembali), Real Estate Games, Food and Business Simulation Games, Software Development Games, Office Politics Games, dan berbagai games menarik lainnya.

Salah satu game yang paling menarik perhatian Mom Queen adalah Money Game. Money game ini mengajarkan banyak hal tentang cara berhitung dan konsep pengetahuan tentang uang. Seperti apa permainannya? Ini review dari Mom Queen.

Belajar Perhitungan Uang (Money Game) di Mortgage Calculator


Moms, mengajarkan cara menghitung uang pada anak perlu cara yang menyenangkan. Moms bisa menggunakan game online dari Mortgage Calculator untuk memberikan edukasi sederhana tentang konsep uang dan hitung-hitungan. Salah satu jenis game-nya adalah Money game.

Money Game adalah permainan menghitung dan memberi kembalian uang. Untuk Money game juga terdapat berbagai macam permainan yang bisa dipilih. Misalnya Cash Back, Grocery cashier, Treze coin, Idle Money Tree, Bitcoin Tap Tap Mine, dan masih banyak lagi.

Disini Mom Queen mau mereview game yang Mom Queen mainkan untuk mengasah otak anak Mom Queen yang SD, yaitu Cashback game dan Treze Coins game. Seperti apa Game nya? Lanjut baca ya.

Cash Back Game


Game cashback

Mom Queen mencoba jenis game Cashback untuk anak Mom Queen yang berusia hampir 6 tahun. Jadi, di game ini kita sebagai pemain berperan sebagai kasir yang bertugas menerima pembelian dari pelanggan. Nah, kita ditugaskan untuk menghitung berapa kembalian yang harus diberikan pada pembeli.

Ada 3 level dari permainan ini yaitu level easy, medium dan hard. So far, anak Mom Queen baru bisa main level easy ya haha. Pencapaian tertinggi bisa meraih 8 sales. Kalau level medium mentok di 2 sampai 3 sales saja. Nah kalau level hard, hitungannya agak lebih susah ya. Karena angka yang dihitung juga lebih besar, yaitu ratusan.

Permainan ini bisa di setting juga kok seperti level, jenis soal, dan jawabannya. Jawaban bisa di setting apakah mau ditampilkan atau tidak. Kalau ditampilkan kita akan langsung menekan nominalnya saja. Kalau tidak ditampilkan, artinya kita menghitung sendiri secara manual. Nah ini lebih challenging lagi ya.

Game Cash back

Golnya adalah mendapatkan sales sebanyak-banyaknya dengan waktu yang telah ditemukan. Kecepatan berpikir dan kemampuan tangan menggerakkan mouse atau menekan tombol sangat menentukan.

Permainan Cash Back dari Money Game di Mortgage Calculator ini bisa membantu anak menghitung secara cepat dan tepat. Bagus juga untuk diajarkan ke anak-anak sesuai tingkatan usia mereka.

Ada lagi game lainnya yang sudah Mom Queen coba sebagai permainan mengasah otak anak SD yaitu Treze Coins.

Treze Coins Game


Trezecoins

Treze Coins adalah game penjumlahan uang sederhana. Cara mainnya pun cukup mudah kok. Caranya, pertama kita pilih bahasa yang ingin digunakan, ada Inggris, Spanyol, Italia, Portugis, dan Prancis. Mom Queen pilih bahasa inggris ya.

Kemudian pilih koin yang ingin digunakan. Ada beberapa pilihan pecahan uang yaitu $1 dan $10, atau $1 dan $5 dan $10.

Setelah itu, kita bisa melihat jumlah yang tampil di layar, kemudian klik koin sesuai dengan angka yang tertera di atas layar. Tugas kita adalah mengeluarkan koin sesuai angka yang tertera saja. Setelah cocok, tekan mesin. Jika benar maka akan muncul permen dari dalam mesinnya.

Kita juga bisa menukar uang pecahan dengan nominal tertentu kok. Caranya tekan tombol di samping kanan, dan pilih uang yang ingin ditukar. Misalnya $10 menjadi pecahan $1 dollar atau sebaliknya.

Game Treze Coins ini mengajak kita berpikir angka puluhan dan satuan. Dari nilai permen tersebut kita diminta untuk memberikan koin yang senilai. Entah itu puluhan atau satuan dollar.

Trezecoins

Menurut Mom Queen, Game Treze Coins ini sangat menyenangkan sekaligus permainan mengasah otak anak SD, apalagi untuk anak-anak yang sedang belajar angka-angka. 

Masih banyak jenis game online gratis lainnya yang bisa Moms coba di Mortgage Calculator. Lebih lanjut Moms bisa langsung klik link berikut ini mortgagecalculator.org/money-games dan pilih berbagai jenis game sesuai keinginan.

Penutup


Mengajarkan konsep uang dasar bisa dilakukan dengan memilih permainan edukasi untuk mengasah otak anak. Kalau Mom Queen sepakat kalau jenis permainan di Money Game Mortgage Calculator ini termasuk permainan mengasah otak anak SD. Mom boleh coba dan buktikan langsung ya. Ada yang sudah mencoba main game Cash back atau Treze Coins di Money Game Mortgage Calculator juga? Share pengalaman dong.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment