header

ASUS Zenfone 9 Gawai Compact Big Possibilities Untuk Raih Impian Bebas Finansial

Konten [Tampil]


Launching ASUS Zenfone 9 pada 17 November 2022 lalu seolah menjadi sebuah bukti bahwa

Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita percaya dan terus berusaha.

Inovasi demi inovasi yang dilakukan ASUS telah melahirkan gawai compact size dengan beragam kemudahan. Bayangkan, hanya dengan satu genggaman tangan, dapat memberi sebuah harapan impian besar.

Inilah cerita Mom Queen tentang Zenfone 9, gawai compact size big possibilities untuk meraih impian bebas finansial!

Mom Queen adalah ibu rumah tangga dengan 3 orang anak balita. Kegiatan sehari-hari adalah antar jemput anak sekolah dan bimbel. Selain itu, Mom Queen juga sedang sibuk membantu suami membangun bisnis di bidang jasa konsultan laundry dan minimarket.

Pengguna jasa konsultan kami disebut sebagai Mitra. Semua aktivitas ini membuat Mom Queen harus pintar mengatur waktu dengan baik. Harus dikerjakan secara on time dengan pengaturan waktu yang sudah pakem.

Pengalaman kami mendelegasikan suatu usaha pada orang lain tidak berakhir baik. Hingga akhirnya Mom Queen dan Suami sepakat untuk mengerjakan semuanya sendiri. Mungkin ini lebih tepat disebut efisiensi usaha paling efektif hehe.

Maklum, karena semuanya dikerjakan sendiri pasti menuntut kecepatan. Tak jarang dibutuhkan kecepatan cahaya agar semuanya beres tepat waktu haha.

Tak ada waktu bagi kami untuk leyeh-leyeh apa lagi nonton drama korea. Oh No! Meski kadang penasaran juga. Namun demikian, rutinitas yang kami lakukan jauh dari stress, karena kami menjalaninya dengan happy dan enjoy.

Mom Queen dan Suami juga tetap memastikan pendidikan anak nomor satu. Landasan pendidikan dari rumah dengan prinsip home base education tetap kami jalankan.

Mom Queen family


Jadi, meski memiliki banyak rutinitas di bisnis konsultan, Mom Queen juga tetap membersamai anak-anak belajar. Contohnya seperti mengulang hafalan Qur'an (murajaah) hingga hafalan mereka mutqin (kuat). Jika tidak sempat murajaah secara bersama-sama, Mom Queen akan memutarkan suara murattal Qur'an demi menjaga hafalan mereka.

Membangun Bisnis Konsultan Bersama Pasangan


Kami membangun bisnis konsultan laundry dan supermarket sejak 6 tahun lalu. Usaha konsultasi ini adalah usaha kedua kami. Sebelumnya kami telah lebih dulu mendirikan usaha laundry di tahun 2016.

MQ konsultan

Membangun bisnis konsultasi adalah keinginan Suami yang memang berpengalaman di bidang konsultan. Sejak lulus kuliah, beliau sudah bekerja di perusahaan consulting. Makanya Suami memiliki ketertarikan pada jenis usaha ini.

Model bisnis konsultasi kami mulai dari jasa survei lokasi, pemilihan tempat, set up usaha, pengadaan barang dan peralatan awal usaha, hingga training usaha. Mitra yang bekerja sama dengan kami hanya butuh menyiapkan modal dan pilihan lokasi saja.

Untuk presentasi calon Mitra biasanya dilakukan oleh Suami. Beliau yang menjelaskan tentang konsep usaha, benefit, serta segala seluk beluk usahanya. Sedangkan bagian Mom Queen adalah di belakang layar.

Tugas Mom Queen sebagai 'Pemain cadangan' di bisnis konsultasi ini seperti:
  • Menyiapkan modul presentasi untuk Mitra
  • Menyiapkan kebutuhan Mitra, termasuk email dan korespondensinya
  • Analisa dan follow up
  • Preparing dokumen kerjasama, dan
  • Mengatur konten iklan di media sosial

Dari semua tugas tersebut biasanya Mom Queen membuat sebuah to do list pribadi sebagai pengingat. Kadang memakai alarm, kadang juga ditulis manual. Maklum Ibu sibuk hehe.. biar schedule harian rumah tangga dan usaha tetap bisa jalan bersamaan. Jika terjadi kesepakatan dengan Mitra, maka berlanjut ke proses berikutnya.

Proses Pendirian Usaha Mitra


Setelah terjadi kesepakatan dengan Mitra untuk pendirian laundry atau minimarket, giliran Mom Queen yang harus mempersiapkan kembali printilan pendirian usaha, seperti:
  • Menyiapkan data dan listing kebutuhan usaha Mitra.
  • Jika dibutuhkan, Kami juga akan membantu mencarikan karyawan. Otomatis harus sesegera mungkin memasang iklan lowongan kerja. Termasuk proses interview dan penerimaan karyawan.
  • Memasok semua kebutuhan usaha Mitra seperti 11bahan baku dan peralatan usaha
  • Persiapan modul training Mitra dan karyawan baru
  • Dokumentasi dan kompilasi data usaha untuk Mitra dan kebutuhan marketing
  • Menyiapkan dokumen pendukung dan serah terima usaha
Sebenarnya semua listing diatas Mom Queen kerjakan semampunya saja kok, tergantung situasi dan kondisi anak-anak. Kalau anak-anak sedang tidak kondusif, ya Suami yang handle.

Selesai jasa pendirian usaha untuk Mitra, harusnya bisa istirahat sejenak menikmati udara. Oh rupanya itu hanya angan saja, masih ada pekerjaan lain yang harus di urus.

Membuat Laporan Penjualan Bulanan


Selain memiliki usaha konsultan pendirian usaha laundry dan minimarket, Mom Queen dan Suami juga membuka usaha penjualan parfum laundry. Hal ini bertujuan untuk mendukung usaha konsultan laundry yang kami dirikan.

Queensha pewangi

Alasannya simple sih, daripada sibuk mencari supplier pengharum pakaian yang belum tentu kualitasnya, lebih baik kami buat usaha baru. Ya, lagi-lagi demi mendapatkan laba tambahan haha.

Nah disini Moms pasti paham bahwa jika kita mempunyai usaha berbentuk barang, akan berhubungan dengan stock dan penjualan. Ini salah satu yang paling banyak menyita waktu dan pikiran Mom Queen.

Setiap bulan Mom Queen harus menghitung stok tersisa, jumlah penjualan, dan tentu saja pendapatan. Inilah yang akan menjadi dasar pengambilan keputusan kami ke depannya.

Menghadapi situasi yang demikian sibuknya, Mom Queen harus melakukan sebuah manuver dalam keseharian. Jika melakukan sesuatu dengan biasa saja, mungkin kami akan lama untuk mencapai tujuan. Tujuan kami melakukan ini karena kami mempunyai sebuah impian besar.

Mimpi Memiliki Kebebasan Finansial


Mom Queen dan Suami memiliki impian besar untuk bisa mencapai kebebasan finansial. 

Menurut Mike Rini, seorang finacial planner sekaligus founder Mitra Kencana Edukasi mengatakan financial freedom atau bebas finansial adalah suatu kondisi dimana seseorang dapat memenuhi gaya hidup tanpa khawatir kekurangan uang.

Freedom

Saat ini usia kami sama-sama di usia 30an  tahun, masih ada waktu beberapa tahun lagi untuk mencapai goal kami. Jika dilihat secara hitungan tahun masih panjang. Masih banyak waktu menuju timeline yang kami tentukan. 

Tetapi waktu cepat berlalu! Sadar atau tidak, saat ini kita sudah di penghujung tahun 2022. Perasaan baru kemarin melihat pesta kembang api, sekarang sudah mau merayakannya lagi.

Dalam hidup ini ada 3 perkara yang tidak bisa kembali yaitu waktu yang berjalan, perkataan yang diucapkan lisan, dan kesempatan apabila dia datang.

Apa yang kami lakukan untuk mencapai tujuan kami? Cara ini kami kombinasikan dari beberapa mentor kami. Mom Queen dan Suami melakukan 4 hal penting ini untuk mencapai goal bebas finansial.

Financial freedom


1. Belajar, Mengisi Tangki Ilmu


Penulis buku Financial revolution, Tung Desem Waringin mengatakan investasi 1% untuk leher ke atas akan menghasilkan jutaan bahkan ratusan juta di kantong kita.

Prinsip ini yang selalu kami pakai agar makin semangat menimba ilmu. Kami mengalokasikan sekian persen dari pendapatan untuk membeli buku-buku bergizi, mengikuti seminar kewirausahaan, dan meng-upgrade diri. Mom Queen dan Suami sepakat untuk melakukan investasi leher keatas untuk mendukung tujuan kami.

2. Persiapan Mental dan Pola Pikir


Kami juga mempersiapkan mental dan pikiran tentang kehidupan yang bebas uang. Kami juga harus bisa membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan. Pemahaman tentang literasi keuangan betul-betul kami gali lagi.

Kami juga mengalihkan kesenangan kami sementara waktu. Jadi, jatah liburan atau beli ini itu tidak kami lakukan. Hal ini semata agar lebih banyak berinvestasi ke usaha yang kami miliki.

3. Manajemen Waktu dan Keuangan


Mom Queen dan Suami juga harus belajar mengelola waktu (time management). Tom Mc Ifle dari Top Coach Indonesia (TCI) mengingatkan bahwa time management tidaklah sulit, yang sulit adalah self management. Jika self management sudah berhasil, maka akan lebih mudah melakukan time management.

Kami juga belajar mengatur pengelolaan keuangan. Mana yang termasuk kebutuhan hidup, dan manaa yang termasuk gaya hidup.

Masih menurut Mike Rini, gaya hidup bisa terwujud setelah kebutuhan hidup standar terpenuhi. Jika kebutuhan hidup sudah tercukupi artinya sudah bisa masuk ke tahap kemandirian finansial. Sedikit lagi menuju kebebasan finansial.


4. Membangun Bisnis dan Investasi Sekarang


Kami membangun bisnis konsultan laundry dan minimarket mulai dari nol. Kata orang membangun bisnis harus punya modal usaha yang besar, kalau kami yang besar adalah nekatnya. Serius! Bahkan modal kami hanya dari tabungan pribadi. 

Mengapa kami melakukan ini? Ya karena kami sadar bukan berasal dari keturunan berada. Kami juga tidak selamanya mampu bekerja. Ada masanya kami pasti tidak 'dipakai' lagi oleh perusahaan. Kami hanya mengandalkan bisnis ini lah nantinya. 

Hasil usaha sedikit-sedikit kami tabung, jika sudah cukup, kami investasikan pada sektor lain. Inilah yang kami lakukan untuk menuju goal kebebasan finansial. 


Memanfaatkan Gawai untuk Membangun Bisnis, Menjemput Impian


Bagi Mom Queen, mempunyai gawai canggih bak mempunyai asisten pribadi. Gawai sebagai 'Asisten Pribadi' mengingatkan segala sesuatu. Bahkan gawai juga menjadi reminder segala aktivitas seharian. Berikut peran gawai bagi Mom Queen dalam kehidupan sehari-hari:

1. Mengambil Foto Penting

Untuk kepentingan membangun usaha, Mom Queen menggunakan gawai sebagai pengganti kamera profesional. Seperti mengambil foto lokasi, maupun mengupdate progres pendirian usaha Mitra, hingga membuat konten publikasi. Tak jarang, Mom Queen mengambil sendiri beberapa foto sebagai materi pendukung dokumentasi dan publikasi.

Manfaat kamera hp


Kadang juga dibantu suami, intinya kami saling mengisi untuk pembagian peran dalam keluarga ini. Kalau Mom Queen bisa, tentu saja dilakukan sendiri. Jika tidak, Mom Queen akan meminta bantuan suami.

2. Penyimpanan Data Dalam Kapasitas Besar


Gawai bagi Mom Queen juga bermanfaat untuk mendukung kinerja menjalankan bisnis di belakang layar. Kebutuhan pengiriman gambar yang besar hingga pembuatan video. Video digunakan untuk kebutuhan kompilasi dokumen ke Mitra. Makanya Mom Queen membutuhkan handphone dengan kapasitas memori yang lega.

3. Sarana Pendukung Belajar Anak


Gawai Mom Queen juga berguna untuk membantu menguatkan hafalan Qur'an anak-anak. Ketika Mom Queen tidak bisa murajaah bersama mereka, anak-anak menggunakan gawai untuk memandu hafalan mereka. Mom Queen tinggal memutarkan murottal dari gawai saja. Kemudian anak-anak akan ikut membaca sesuai hafalan mereka.

4. Sebagai Asisten Pribadi Membangun Bisnis


Setiap Mitra pastinya meminta fast respon untuk setiap pertanyaan dan kebutuhan mereka. Jadi email dan chit chat by whatsapp menjadi lebih diutamakan. Oleh karena itu, Mom Queen lebih senang menyambungkan email ke smartphone agar mempermudah korespondensi. 

Selain bisa digunakan sebagai media komunikasi dengan calon Mitra, gawai juga sangat membantu menghandle pekerjaan. Jadi gawai itu semacam asisten pribadi sih hehe.

Bagi Mom Queen, gawai adalah benda yang tak pernah sekali pun tertinggal saat bepergian. Nah untuk memenuhi fungsi gawai yang begitu besar, tentu saja Mom Queen memiliki kriteria khusus dalam memilih gawai. Kriteria itu ada pada ASUS Zenfone 9.

Keunggulan ASUS Zenfone 9 Penuhi Kebutuhan Bangun Bisnis Demi Wujudkan Impian


Mom Queen sangat bahagia manakala mendengar kabar bahwa ASUS merelease gawai terbaru pada November lalu. Sebuah gawai compact size big possibilities yaitu Zenfone 9. Mom Queen yakin jika gawai compact size ini bisa menjadi jalan bagi kami mewujudkan impian. 

Gawai Compact Size Big Possibilities!


ukuran zeenfone 9

Tahu nggak Moms, bahwa ASUS Zenfone 9 ini disebut juga sebagai gawai compact dengan banyak keunggulan. Bayangkan saja, dengan ukurannya yang simpel dan ergonomis, gawai ini bisa diletakkan di saku atau tas mini. Nah ini sangat cocok sekali untuk para Moms yang suka tampilan ringkas, karena Zenfone 9 tidak membutuhkan space besar.

Ukuran Zenfone 9 memiliki panjang tak lebih dari 14,8 cm dan lebar kurang dari 7 cm. Bobotnya pun sangat ringan, hanya seberat 169 gram saja. Sehingga Zenfone 9 sangat nyaman untuk penggunaan satu tangan saja.

Seperti yang kita ketahui bersama, ASUS telah sukses pada peluncuran smartphone generasi sebelumnya. Kini pada peluncuran Zenfone 9, ASUS kembali membuat inovasi baru. Apa saja keunggulan ASUS Zenfone 9 dari generasi sebelumnya. Mari kita lihat yuk.

ASUS Zenfone 9


Untuk menunjang kualitas fotografi, Zenfone 9 hadir dengan ukuran kamera 40% lebih besar dari generasi sebelumnya. Pun demikian dengan baterai. Kapasitas baterai Zenfone 9 juga lebih besar yakni sebesar 4300 mAh. Zenfone 9 juga dilengkapi dengan 30 Watt HyperCharger adaptor. Dengan Flash Fast Charge (FFC) Technology Zenfone 9 mampu mengisi daya isi baterai lebih cepat. Pengisian baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Dengan daya baterai sebesar ini, Zenfone 9 bisa digunakan hingga 1,9 hari. Daya tahan baterai Zenfone 9 ini juga menjadikannya 46% lebih lama dari kompetitor lain dengan spesifikasi yang setara.

Pada sistem pendingin, ASUS juga memperbesar material pendingin (thermal material) menjadi 230 %. Hal ini tentu saja untuk memberikan efek gawai menjadi lebih dingin. Bagi pecinta game, ASUS juga menguji daya tahan baterai dengan mencoba Game Arena of Valor (AoV), Zenfone 9 dapat digunakan selama 8 jam lebih. Selama ini kondisi Zenfone 9 tetap lebih dingin. Jadi, meski bentuknya compact, Zenfone 9 sangat tahan panas lho.

Pada Zenfone 9, untuk ukuran SOC dibuat 10% lebih besar. Menurut Proxsis Biztech, SOC (Security Operation Center) adalah fasilitas keamanan jaringan atau IT security yang digunakan untuk melindungi dari kejahatan penggunaan internet.

Serangan hacking, pencurian data, malware, Spyware, dan sebagainya turut menjadi penyebab perusahaan meningkatkan SOC-nya. Pada ASUS sistem keamanan data dibuat 10% lebih besar dari generasi sebelumnya.

Dari segi desain, Zenfone 9 memiliki sudut siku yang daftar, hal ini yang bertujuan untuk memberi banyak ruang internal. Dengan desain ini juga, Zenfone 9 tampak lebih kokoh dan lebih nyaman digenggam. Desain terbaru ini juga menjadikan tampilan Zenfone 9 sangat modern.

Pada bahan cover case di bagian belakang Zenfone 9 terbuat dari material polycarbonate dengan kualitas terbaik yang bertekstur. Bahan inilah yang menjadikan Zenfone 9 tampak elegaan, anti slip, anti noda, dan bahkan sangat nyaman saat menggenggamnya.

Selain itu, Zenfone 9 juga memiliki sertifikat IP68. Moms mungkin bingung apa sih sertifikat IP68 ini?

Moms, sertifikat IP68 adalah proteksi terhadap water and dust resistant. Sertifikasi IP68 ini menjadikan hp aman apabila terkena air, noda, debu, atau apapun. Tapi sebisa mungkin jangan sampai hal ini terjadi ya Moms. Sayang kan hehe.

Zenfone 9 juga menghadirkan 4 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan gaya dan kepribadian kita lho. Wow banget Kan! Pilihan warna Zenfone 9 antara lain midnight black yang elegan, sunset red yang berani, starry blue yang menenangkan dan moonlight white yang kece. Moms tertarik yang mana nih?

Warna Zenfone 9


Big on Performance!


Moms, setelah membicarakan tampilan luar, mari kita lihat mesin pacu pada Zenfone 9 ini. Processor Zenfone 9 ini disinyalir lebih powerful dari series sebelumnya. Zenfone 9 didukung dengan processor Flagship Platform Seluler Snapdragon 8+ Gen 1.

Jadi dengan kualitas Flagship processor Snapdragon 8+ Gen 1 ini membuat Zenfone 9 memiliki performa CPU 15% lebih cepat, 50% performa grafik lebih cepat (GPU), dan dapat menghemat 30% konsumsi power dibandingkan generasi sebelumnya.

Bagi Moms yang bertanya mengapa jenis processor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 ini disebut processor paling powerful? Mom Queen akan mencoba menjelaskan sedikit nih. Jadi di akhir tahun 2021 lalu, tepatnya 30 November 2021 di Hawaii, Qualcomm meluncurkan chipset flagship terbaru yaitu Snapdragon 8+ Gen 1.

Processor terbaru yang launching dalam ajang Snapdragon The Summit itu, memiliki banyak fitur premium seperti koneksi 5G, dukungan AI (Artificial Intelligence) yang lebih baik, game, Wi-Fi hingga Bluetooth.

Oleh karena itu, Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 ini banyak digunakan oleh gawai premium. Mengintip pricebook.co.id Processor jenis ini adalah SoC high end yang chipsetnya mengintegrasikan satu prime core berdasarkan arsitektur ARM Cortex-X2 dengan clock 3GHz.

Selain itu processor Qualcomm snapdragon 8+ Gen 1 ini juga mempunyai keunggulan 30% lebih hemat energi. Dengan GPU Adreno terbaru, Snapdragon 8 Gen 1 ini membuat tampilan grafis hingga 30% lebih berkualitas.

Selain ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 di gawai Zenfone 9 in juga tahan panas lho. Karena dibenamkan teknologi cooling system dengan vapor chamber. Teknologi high vapor chamber yang diperbarui ini menjadikan hawa panas yang dihasilkan bisa diredam. Hal ini karena kapasitas pendingin Zenfone 9 jauh lebih besar. Hasilnya tentu saja mengurangi panas namun dengan speed yang lebih cepat.

Berdasarkan Antutu bench mark, Zenfone 9 mampu mencapai skor diatas 1 juta yaitu 1.104.795 dibanding kompetitor lain dengan spesifikasi chipset yang setara. Angka Geekbench storage pada Zenfone 9 juga mencapai angka 4473, jauh lebih tinggi dibandingkan handphone lain yang setara.

Oh ya untuk mengurangi efek panas pada handphone karena kinerja processor, Zenfone 9 juga mengubah sistem pendinginnya, dari heat pipe 753.38 mm2 menjadi vapor chamber seluas 1.727,17 mm2. Sehingga area pembuangan panas 230% lebih besar dari generasi sebelumnya.

Kombinasi material di dalamnya juga dibuat untuk mendukung performa ini. Kombinasi material di dalamnya yaitu Graphite, Vapor Chamber, Copper, dan ditutup dengan Graphite lagi. Hasil test lab ASUS menyebutkan, saat Zenfone 9 menyalakan fitur video recording selama 10 menit dengan resolusi 4K 60fps. Hasilnya baik pada suhu 25◦C dan 35◦C Zenfone 9 tampak lebih dingin dibanding kompetitor lain.

Selain itu Zenfone 9 dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan ROM storage UFS 3.1 sampai 256 GB jadi kapasitasnya 'lega' banget khan. Bagi kamu pecinta game, Zenfone 9 juga sudah dipersenjatai RAM dan ROM besar untuk meminimalisir potensi bottleneck.

Selain itu, pengguna Zenfone 9 yang membutuhkan kecepatan koneksi dalam berinteraksi dengan gadget sangat dimanjakan. Karena kekuatan konektivitas Zenfone 9 juga didukung dengan koneksi Wi-Fi 6E yang bikin koneksi internet cepat, stabil, dan sat set sat set.

Big on Sound!


ASUS Zenfone 9 menggunakan dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm Aquatic. Teknologi ini adalah hasil kerja sama dengan pakar sound di DIRAC Research, Swedia. Teknologi audio ini juga pernah dilakukan untuk ROG Phone 3 yang memiliki kualitas audio jernih dan menggelegar.

sound system zenfone 9

Zenfone 9 menggunakan teknologi 3D surround yang berfungsi menangkap berbagai jenis suara alam dengan lebih jernih dan akurat, meski hanya terdengar sayup-sayup. Jika audio HDR pada Zenfone 9 diaktifkan maka akan menghasilkan suara lantang yang menggelegar.

Ada lagi teknologi wind noise reduction, teknologi yang dibenamkan di Zenfone 9 ini mampu meredam kebisingan suara. Bahkan ketika merekam di tempat berangin seperti pantai. Kualitas suara yang dihasilkan Zenfone 9 tetap jernih. Kita sebagai pengguna pasti sangat puas dengan kualitas suara yang dihasilkan.

Tersedia juga jack audio Zenfone 9 dengan ukuran 3.5 mm dengan Qualcomm Aquastic DAC terbaru. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik bagi Mom Queen yang sering menggunakan gawai untuk mengikuti kelas daring. Mom Queen merasa semakin dimanjakan oleh ASUS Zenfone 9 ini. 

Big on Photography!


Bagi yang senang fotografi, Zenfone 9 juga hadir dengan ukuran kamera 40% lebih besar dari generasi sebelumnya. Zenfone 9 hadir dengan resolusi 12 MP untuk kamera depan dengan sensor SONY IMX 663.

Sementara kamera bagian belakang dibenamkan dual camera dengan 50 MP main camera dan fitur sensor SONY IMX 766 dilengkapi juga 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer. Selain itu ada lagi Ultra-wide camera dengan 12 MP dan sensor SONY IMX 363.

Camera zenfone-9


Dengan kemampuan sensor SONY IMX 766 yang dibuat dengan ukuran pixel 56% lebih besar. Hal ini menjadikan kamera Zenfone 9 mampu menangkap cahaya lebih banyak. Sehingga hasil foto dan video yang dihasilkan oleh Zenfone 9 tampak lebih cerah, lebih jernih, dan lebih jelas.

Pada kamera Zenfone 9 juga terdapat fitur PRO Mode yang bisa di setting manual layaknya kamera professional (DSLR). Terdapat juga menu terbaru yaitu Light Trail Mode untuk menangkap pergerakan objek dengan kualitas terbaik. Jadi meskipun digunakan untuk mengambil foto dengan kondisi minim cahaya, Zenfone 9 juga tetap memberikan hasil gambar yang amazing.

kamera zenfone 9

zenfone 9

Dan yang paling menariknya di Zenfone 9 ini dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer, latest Gimbal Stabilizer with Autofocus. Pada system EIS active di Zenfone 9 mampu menggerakkan seluruh unit lensa dan sensor. Hal ini membuat Zenfone 9 dapat mengkompensasi sudut hingga 3° hasilnya kualitas video yang dihasilkan lebih stabil dan lebih tajam. 

hasil foto kamera zenfone 9


Dengan dukungan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer, kualitas video yang dihasilkan lebih stabil, anti blur, dan mampu meminimalisir noise. Hal ini sangat berguna saat mengambil video dengan objek yang bergerak, misal anak berlari, bermain dan semisalnya.

Bukan itu saja, Zenfone 9 dipersenjatai dengan EIS algoritma terbaru ini untuk mendukung pengambilan video yang lebih jernih. Hmm makin naksir deh!

Big on Vision!


Gawai favorit yang hadir dengan 4 pilihan warna menarik ini telah dipersenjatai dengan layar Samsung AMOLED 5.9 inch dan Corning® Gorilla® Glass Victus® terbaru. 

Layar ini mendukung refresh rate hingga 120 Hz dan akurasi warna Delta-E<1 yang dapat menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan konten yang ditampilkan. Dengan respon 1 ms membuat pengguna dapat mengakses berbagai aplikasi dengan kecepatan respon luar biasa namun tetap smooth.

Big on One-handed Use!


Moms pasti tahu kan bahwa pada umumnya smartphone menggunakan system unlock yang berada di tengah layar. Namun, kenyataannya aktivitas ini lebih menumpukan pada sebelah tangan saja. Untuk itulah Zenfone 9 memberikan solusinya.

Zenfone 9 menghadirkan fitur yang dilengkapi dengan tombol Zen Touch, bisa melakukan banyak hal hanya dengan satu tangan saja.

Zen Touch adalah fitur smart key yang dapat digunakan untuk melaksanakan perintah hanya dengan satu tombol saja. 

Tombol ini berada pada sisi sebelah kanan gawai. Terdapat 3 mode perintah seperti double press untuk membuka aplikasi pesan, slide/geser ke atas atau ke bawah untuk membuka kamera, dan long press untuk membuka aplikasi medsos atau lainnya. Pilihan aplikasi yang ingin ditampilkan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan kita.

Bahkan bagi pengguna yang mengaktifkan fitur sensor sidik jari sekalipun, hal ini bisa dilakukan dengan satu jari saja. Caranya kita bisa langsung menekan tombol di sisi kanan, dan mulai menggesekkan ibu jari ke atas atau ke bawah.

Terdapat juga fitur Edge Tool yaitu shortcut menu favorit yang dapat ditampilkan atau disembunyikan sesuai keinginan. Hal ini bisa dilakukan hanya dengan menggeser tombol disebelah kanan layar dengan gerakan ke atas atau ke bawah.  


zentouch


Belum cukup sampai disitu, Zenfone 9 juga masih melengkapi dengan fitur Back Double Tap yaitu pengguna hanya melakukan 2 kali ketukan pada casing bagian belakang untuk melakukan skrinsut, menyalakan flashlight, membuka kamera, dan sebagainya sesuai keinginan kita. Keren ya Moms.

Ada lagi fitur Camera Setting Panel yang dapat dilakukan hanya dengan menggeser layar ke bagian bawah atau bagian manapun di layar ponsel. Saat akan melakukan zoom in atau zoom out, yang biasanya dilakukan dengan dua jari, dengan fitur Zoom Bar Design memudahkan pengguna bisa melakukannya hanya dengan satu jari. Kita dapat menggeser ke kiri untuk zoom in dan geser ke kanan untuk zoom out. Makin praktis ya Moms.

Zenfone 9 Compact Size Big Possibilities Recommended untuk Para Pejuang Impian


ASUS telah berkomitmen menghadirkan inovasi dan produk unggulan di segment flagship model yang terbaik di kelasnya. Peluncuran Zenfone 9 sebagai bukti komitmen ini. Semua keunggulan yang dihadirkan oleh Zenfone 9 untuk memberikan kenyamanan bagi kita.

ASUS Zenfone 9 adalah smartphone yang powerful, hadir dengan teknologi ultra fast, ultra compact, dan ultra stylish. Bersama semua keunggulan yang dimilikinya, Zenfone 9 sangat cocok digunakan untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan.

Apakah Moms apakah tertarik untuk membawa pulang semua keunggulan yang diberikan oleh Zenfone 9 ini? Tersedia pilihan warna menarik yang bisa disesuaikan dengan kepribadian kita lho Moms.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, sudah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store melalui link https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/

Mom Queen tunggu cerita kamu menggunakan Zenfone 9 compact size big possibilities untuk meraih impian kamu juga ya! Semoga bermanfaat. 

Salam,
Mom Queen

Catatan:
Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

Referensi:
pricebook.co.id
https://www.asus.com/
ASUS Press release
https://www.instagram.com/p/Ch_h5o-r5yv/?igshid=YmMyMTA2M2Y=
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment