header

Ini Cara Perawatan Wajah Usia 30an ala Mom Queen

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Kamu pasti percaya kan kalau usia 30an bagi seorang wanita adalah usia yang matang. Selain itu kondisi kulit pada masa ini sedang butuh perawatan ekstra. Makanya sebagai wanita, usia 30an wajah kita membutuhkan perawatan yang tepat.

Tanda garis halus serta bagian bawah mata mulai muncul. Kedua masalah ini tentu saja sudah mulai 'menyerang' wajah saya. Lantas, bagaimana cara saya mengatasi masalah ini? Saat ini saya menggunakan cleaner dan essence toner age delay 9series. Nanti kita bahas detail ya:)

Mom Queen

Namun sebelum itu, saya akan membahas seputar perawatan wajah usia 30an dulu. Katanya jika abai perawatan di usia ini, maka kamu harus siap-siap dengan berbagai masalah di wajah. Mulai dari garis halus (wrinkle), dark spot, melasma, hiperpigmentasi, dan berbagai masalah kulit lainnya. Oh No! Serem banget kan?!

Tanda-tanda Penuaan Dini Pada Wajah


Sadar nggak sih Moms, seiring bertambahnya usia, produktivitas dan elastisitas kulit kita juga mulai menurun. Hal ini dikarenakan melemahnya jaringan elastin dan menurunnya produksi kolagen pada kulit. Sehingga tanda-tanda penuaan dini mulai tampak.

Nah coba Moms cek&ricek deh, tanda-tanda penuaan dini yang mulai terasa di wajah. Mari kita lihat tanda-tandanya berikut ini.
  • Bagian bawah mata yang mulai mengendur, berwarna hitam atau kemerahan
  • Garis-garis halus di sudut mata dan garis senyum, biasanya akan tampak kerutan ketika sedang tertawa lepas.
  • Pori-pori wajah yang mulai membesar. Hayoo siapa yang mulai terasa pori-pori membesar?
  • Kulit wajah tampak kering dan kusam
  • Penampilan pipi tampak turun dan mengendur
  • Muncul flek hitam, bintik coklat, hiperpigmentasi, serta warna kulit yang tidak merata.
Nah dari semua tanda-tanda penuaan dini wajah ini, mana yang sudah mulai dirasakan oleh Moms? Jawab dalam hati saja ya hehe. Jika sudah ada tanda-tandanya di wajah, makanya harus kita upayakan perawatan wajah ya Moms.

Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada Wajah


Moms, sebenarnya tanda-tanda penuaan di kulit wajah ini bukan hanya terjadi karena faktor usia saja lho. Tetapi beberapa faktor lain turut mempengaruhi terjadinya penuaan dini.

1. Paparan Sinar Matahari

Sering terkena paparan sinar matahari langsung bisa menjadi penyebab kulit wajah menjadi kusam dan kering. Selain itu, paparan sinar matahari bisa menjadi pemicu timbulnya bintik coklat, dark spot, hingga menjadikan warna kulit tidak merata.

2. Polusi udara

Polusi udara yang terjadi akhir-akhir ini dapat meningkatkan radikal bebas. Radikal bebas menyebabkan produksi kolagen kulit menurun. Ketika kulit sedikit memproduksi kolagen, siap-siap deh kulit jadi tidak elastis lagi, akhirnya muncul kerutan.

3. Pola hidup yang tidak sehat

Kebiasaan pola hidup tidak sehat juga turut menjadi penyebab penuaan dini lho. Pola hidup seperti sering mengkonsumsi food/fast food, jarang berolahraga, kurang mengkonsumsi air putih, sering tidur larut malam, dan sebagainya.

Dari semua penyebab timbulnya penuaan dini di atas, mana nih yang sering kamu lakukan? Yuk, mulai sekarang mumpung belum terlambat, kita perbaiki ya. Mulai dengan pola hidup sehat serta gunakan produk perawatan wajah yang sesuai.

Beruntung banget, produk skinker Scarlett Whitening saat ini telah mengeluarkan age delay series. 

Scarlett age series

Ada yang sudah mencobanya? Mom Queen sudah mencoba produk age delay dari Scarlett ini hampir sebulan lamanya. So nanti Mom Queen akan mereviewnya secara jujur untuk kamu semua.

Rekomendasi Produk Perawatan Wajah Usia 30an


1. Hydro Fresh Cleanser-Age Delay Series Scarlett

Sesuai dengan namanya Hydro fresh cleanser adalah salah satu produk dari seri age delay Scarlett. Fungsinya tentu saja sebagai cleanser atau pembersih wajah. Klaim dari produk cleanser Scarlett ini membantu membersihkan kulit dengan sempurna dan membuat kulit terasa lebih kencang.

Benarkah demikian? Coba kita lihat dulu kandungan serta manfaat cleanser Scarlett age delay series ini.

Scarlett cleanser eager series

Kandungan Utama (Power Ingredients) Hydro Fresh Cleanser Scarlett


  • Seaweed extract untuk menjaga elastisitas kulit wajah
  • Mugwort hydrosol berfungsi untuk mencegah munculnya kerutan dan garis halus. Adanya kandungan Mugwort Hydrosol ini membuat Hydro fresh Cleanser dari Scarlett ini cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Karena sifat Mugwort Hydrosol yang menenangkan kulit wajah.
  • Jeju Rosemary ampuh memperbaiki skin barrier dan membantu mengencangkan kulit. Kandungan Jeju Rosemary ini juga membantu mengatasi berbagai masalah wajah seperti jerawat dan sunburn.
  • Extract Aloe Vera yang berfungsi memberikan efek tidak 'ketarik' pada wajah.
  • Terdapat juga kandungan Centella Asiatica extract dan pomegranate extract.

Manfaat Hydro Fresh Cleanser Scarlett


Hydro Fresh Cleanser Scarlett membantu mengatasi masalah kulit seperti adanya hiperpigmentasi seperti flek, age spot, bekas jerawat di wajah. Selain itu juga mampu mengatasi masalah kulit kering dan dehidrasi.

Jika sudah ada garis halus, keriput di wajah atau area sekitar mata bisa diatasi dengan cleanser Scarlett ini. Membantu mengatasi tampilan kulit kendur pada wajah dan area sekitar mata, membantu mengembalikan keremajaan kulit, serta membantu menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit wajah.

Melihat segudang manfaat yang ditawarkan oleh Hydro Fresh Cleanser Scarlett ini membuat saya ingin mencobanya. Membaca dari aturan pemakaiannya hampir sama dengan sabun cuci muka lainnya.

Cara Menggunakan Hydro Fresh Cleanser Scarlett


  1. Basahi kulit wajah dengan air bersih yang mengalir
  2. Ambil secukupnya Hydro Fresh Cleanser ke tangan, aplikasikan ke wajah
  3. Pijat lembut di area wajah dengan gerakan melingkar
  4. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

Review Hydro Fresh Cleanser Scarlett


Menurut saya aroma Hydro Fresh Cleanser ini cukup netral di hidung. Ada aroma Jeju Rosemary, Aloe Vera, Mugwort serta kandungan bahan lainnya yang berpadu membuat wangi cleanser ini ramah pengguna. Dengan teksturnya gel bening dan mudah berbusa, cukup efektif membersihkan kulit wajah. Untuk kulit wajah saya memerlukan 3-4 tetes saja.

Setelah membasuh wajah dengan Hydro fresh Cleanser, saya merasakan kulit wajah lebih bersih, segar, dan terasa lebih halus. Saya menggunakannya 2-3 kali sehari setelah bangun tidur dan menjelang tidur malam. Kadang juga di siang hari ketika kondisi muka sedang dalam keadaan berminyak.

Setelah menggunakan cleanser, tak sempurna rasanya jika tidak menggunakan toner. Saya juga menambahkan essence toner Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide masih dari seri age delay Scarlett sebagai penyempurna pembersih wajah.

2. Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner


Essence Toner Scarlett

Power Ingredients Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide

  1. Allantoin berfungsi menghidrasi dan menenangkan kulit, sangat cocok bagi kamu yang dengan kulit berjerawat atau kemerahan.
  2. Hexapeptide berfungsi untuk merangsang produksi kolagen yang mampu mengencangkan kulit. Efeknya mirip seperti botox dapat mencegah timbulnya kerutan.
  3. Hyaluronic Acid berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembaban, serta mengurangi garis halus dan memperbaiki skin barrier.
  4. Jeju Aloe Vera extract
  5. Soybean Ferment Extract berfungsi sebagai anti oksidan yang membantu memudarkan hiperpigmentasi.
  6. Triple Ceramide Complex adalah Ceramide kompleks yang mampu memperbaiki skin barrier.

Manfaat Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner

  1. Membantu menghidrasi serta memberi kesegaran pada kulit dan mengoptimalkan kulit wajah
  2. Membantu mencerahkan kulit secara merata
  3. Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  4. Membantu merawat kekencangan kulit wajah

Cara Menggunakan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner


  • Setelah wajah dicuci dengan facial wash atau Hydro Fresh cleanser kemudian keringkan dengan handuk.
  • Ambil 3- 4 pump Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner ke telapak tangan
  • Aplikasikan ke wajah, dengan menekan dan menepuk-nepuk dengan lembut ke wajah untuk penyerapan sempurna.
  • Pada momen ini biasanya saya juga melakukan pijat wajah untuk membantu mengurangi kerutan serta penyerapan skinker. Langkah ini juga yang membuat skinker yang kamu gunakan lebih powerfull. Bagaimana review Mom Queen untuk essence toner Scarlett ini? Yuk lanjut!

Review Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner


Tekstur Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner yang cair dengan aroma yang juga sangat soft, terasa mudah diaplikasikan ke wajah. Penyerapannya juga terasa lebih cepat. Setelah diaplikasikan ke wajah, tentu saja perasaan kulit menjadi lebih segar dan lembab.

Mom Queen

Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang ya Moms.

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa saya menggunakan kedua produk age delay series Scarlett ini hampir sebulan. Selama itu juga saya mendapati kulit wajah lebih segar, halus, dan lembab. Untuk area bawah mata yang menjadi fokus utama perawatan wajah usia 30an ini, saya merasakan bagian bawah mata saya jauh lebih fresh.

Selain itu kulit saya lebih terhidrasi dan terasa lebih lembab. Menurut ahli kecantikan, dengan kulit yang lebih lembab memberi efek menyamarkan garis halus. Semoga saja ya, produk ini bisa menjadi solusi mengurangi garis halus dan mencegah penuaan dini.

Bagi saya, kedua produk age delay Scarlett ini cocok perawatan wajah usia 30an. Oh ya untuk kedua produk age delay series dari Scarlett ini bisa juga digunakan untuk kulit sensitif dan kulit kering.

Kesimpulan


Age series Scarlett Mom Queen

So, kalau kamu mau mulai resah dengan usia yang terus bertambah, segera lakukan perawatan wajah. Nggak ada ruginya untuk selalu merawat kulit. Karena menurut saya merawat kulit adalah bentuk investasi dan apresiasi diri.

Kamu bisa membeli produk age delay series Scarlett di link ini. Oh ya pastikan kamu mengecek keaslian produk disini https://verivy.scarlettwhitening.com Bagaimana perawatan wajah usia 30an ala kamu? Sharing di kolom komentar ya!

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

22 comments

  1. Wahhhh.. Wajahku sudah menggambarkan usiaku berarti nih. Tanda-tanda penuan dini sudah mulai muncul semuaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gasss... segera perawatan mbak. Sebelum negara api menyerang wkwk

      Delete
  2. Aaaa pipiku turun dan pori besar hiks. Aging ya mba. Padahal baru 30 🥲

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penuaan dini nggak semata karena usia mbak. Banyak faktor yang mempengaruhinya. Buruan dirawat, sebelum terlambat ya :)

      Delete
  3. Sebenarnya aku juga mulai resah mbak dengan wajah di usia kepala 3, benar-benar tidak bisa disepelekan ya. Berasa kurang lembab gitu. Ternyata Scarlett punya produk yang cocok untuk usia kepala tiga, ceki-ceko dulu

    ReplyDelete
  4. Saya juga udah 30an.. dan mulai merasakan perubahan wajah yang semakin menua.. mau cobain hyalu sama cleanser nyaa belum cobaa soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mbak, tar bisa ngerasin manfaatnya. Kulit emang jadi lebih lembab.

      Delete
  5. Merawat wajah itu memang penting sebagai bentuk syukur
    apalagi saat usia sudah lebih dari 30, apalagi aku ya yang sudah 40 lebih
    hasilnya nyata ya, coba ah, barangkali cocok nih di aku

    ReplyDelete
  6. Aku dulu mulai heboh masalah perawatan wajah saat memasuki masa puber dan mulai jerawatan. Pernah nyoba beberapa skincare, tapi kata bundaku untuk umurku yang memang lagi fase puber, wajar aja tımbul jerawat. Jadi bunda nyaranin aku pakai sabun pembersih wajah yang halal dan BPOM .
    Nggak tahu di Scarlett apa aja item produk yang tersedia karena jujur aku belum pernah make walaupun aku udah tahu brand nya

    ReplyDelete
  7. Waktu aku di usia 30 an, belum banyak kosmetik Indo yang booming kek Scarlett Whitening. Jadi perawatan wajah aku tradisional mixed modern, karean wajah aku gak ada masalah berarti sih ya.

    ReplyDelete
  8. Ya, betul. Masalah kulit pada usia 30-an itu terasa banget. Apalagi kalo minim perawatan. Wanita emang pengen terlihat awet muda terus ya.

    ReplyDelete
  9. tahun ini aku 30 tahun, kayaknya bakal coba serum dan eye serum Scarlett yang Age dlay series ini, serum retiolnya juga bagus lhoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Retinol aku udah coba Kak. Udah pernah review juga. Bisa baca di tag Scarlett Whitening ya.

      Delete
  10. Mata panda dan kantong mata tidak dapat berbohong ya, tampak nyata karena sering tidur larut dan kurang istirahat
    sepertinya harus berubah deh dan mulai pakai skincare yang bisa memperbaikinya, ga ada salahnya coba paket Scarlett age delay ini ya

    ReplyDelete
  11. Iya, Mom, sekarang sudah berasa perubahan pada kulit wajah. Terutama si mata panda. Udah mah dari dulunya memang kantung matanya agak hitam, ditambah faktor U, jadi makin-makin. Ini sih udah pertanda harus lebih rajin skincare-annya, ya.

    ReplyDelete
  12. Ada banyak emangnya faktor-faktor yang mempengaruhi penuaan dini. Faktor jarang berolahraga dan kehidupan sosial yang kurang harmonis atau penuh stres bisa jadi pemicunya juga. Ini penting diperhatikan, tetapi harus dibarengi juga dengan skincare yang cocok ya.

    ReplyDelete
  13. Keren ini rekomendasinya. Orang rumah juga pada pakai dan memang terbukti khasiatnya untuk peremajaan kulit

    ReplyDelete
  14. Produk scarlet age ini dipake kalo masuk usia 30 an ya ka? Bukan menjelang usia 30?

    ReplyDelete
  15. Manglingi mbak. Kelihatan banget perubahannya before afternya. Perawatan pake produk yang tepat memang perlu ya biar puas lihat hasilnya. Bisa senyum-senyum sendiri pas ngaca hehe

    ReplyDelete
  16. Rasanya ingin menolak tua, tapi apalah daya ciri-ciri penuaan usia 30 an mulai muncul. Emang harus pake skincare kali, ya. Soalnya nggak pernah pake. Hehe

    ReplyDelete

Post a Comment