header

Aplikasi Penjualan Merchant BCA, Ini 5 Fitur Unggulannya!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Salah satu aplikasi penjualan yang banyak dipakai oleh para seller di Indonesia adalah Merchant BCA. Moms pernah mendengar tentang aplikasi ini sebelumnya? Meskipun baru hadir selama beberapa bulan belakangan, namun jumlah penggunanya sudah sangat besar. 

Jika dibandingkan dengan perbankan yang lainnya. Memang jumlah merchant bank BCA di Indonesia paling banyak, mulai dari gerai kecil sampai dengan yang sudah besar ada dan bekerjasama.

Indonesia adalah salah satu negara yang punya banyak perusahaan perbankan serta produk yang dikeluarkan. Termasuk diantaranya adalah produk untuk para pelaku bisnis atau toko. Tergabung dalam merchant memungkinkan bagi kamu untuk bisa menikmati fasilitas pembayaran yang mudah, yaitu bisa bayar secara cashless atau non tunai. 

Contohnya adalah pembayaran tinggal gesek kartu kredit maupun kartu debit, bisa juga dengan melakukan pembayaran secara scan kode QR yaitu mengandalkan QRIS.

Apapun jenis pembayarannya, tidak dapat dipungkiri bahwa dengan transaksi yang dilakukan lewat perbankan ini membantu dalam mempermudah transaksi keuangan bisnis, sekaligus juga membuatnya lebih aman. Dalam satu aplikasi penjualan yaitu Merchant BCA ini, terdapat begitu banyak fitur unggulan, berikut ini diantaranya yang patut Moms ketahui, yaitu:

1. Pengajuan EDC Serta QRIS


Merchant BCA

Bagi yang masih pemula dan baru daftar sebagai merchant BCA, maka untuk bisa mendapatkan sewa mesin EDC atau membuat QRIS yang dipakai untuk toko, maka dapat dilakukan secara mudah, yaitu hanya perlu ajukan dari Merchant BCA ini. Karena dalam satu aplikasi sudah terdapat fitur tersebut, sehingga tidak perlu datang ke bank secara langsung, cukup dilakukan dari rumah dan tunggu pihak bank menyetujui, kemudia mesin akan langsung dikirimkan ke tempat usaha.

2. Transaksi Real Time


Pemilik usaha dapat memantau transaksi secara lebih mudah dan real time, karena setiap transaksi yang masuk ke rekening tersebut nantinya sudah akan ada notifikasi, sehingga pemilik usaha, meskipun kamh tidak datang secara langsung ke toko, nantinya tetap bisa memantau uang yang masuk dengan mudah, transaksi ini tidak dapat dimanipulasi karena memang real time, jenis, keterangan sampai dengan waktunya tertulis dengan jelas disana.

3. Merchant Care


Jika terjadi kendala yang berhubungan dengan sistem pembayaran tersebut, baik itu layanan yang error, kemudian juga masalah terkait dengan catatan yang tidak masuk atau sebagainya, sekarang pembuatan laporan tidak harus dilakukan secara langsung. Melainkan pelaporannya dapat dilakukan secara online, yaitu lewat fitur atau layanan Merchant Care yang sudah tersedia, Moms tidak perlu kemana-mana, bahkan layanan bantuan juga akan diberikan secara jelas atau rinci sehingga dapat diikuti secara mudah.

4. Kelola Toko


Pengelolaan toko juga bisa dilakukan lewat aplikasi ini, caranya mudah karena sebagai super admin atau owner nantinya berhak untuk memutuskan atau mengelola siapa saja yang bisa mengakses aplikasi ini, tentunya demi keamanan bersama, maka hak kelola tidak bisa diberikan kepada sembarangan orang. 

Bahkan jika Moms memiliki beberapa toko sekaligus, nantinya pemantauan dapat dilakukan secara mudah lewat satu aplikasi saja, tidak perlu buat beberapa akun di Merchant BCA, karena semuanya akan langsung terhubung.

5. Simpan Laporan Transaksi


Aplikasi Merchant BCA

Sekarang ini juga sudah tersedia fitur yang bisa digunakan untuk menyimpan laporan transaksi pengguna. Jadi nantinya setiap transaksi yang masuk dan telah tercatat di database dapat diunduh ke email yang sudah terdaftar. 

Hal ini nantinya akan mempermudah pekerjaan di dalam pembukuan keuangan, karena catatannya sudah rapi, sehingga hanya perlu input data saja, nominal yang tertera di dalamnya juga sudah jelas. Dapat meminimalisir resiko yang tidak diinginkan, seperti kesalahan dalam pembukuan.

Aplikasi penjualan yaitu Merchant BCA nantinya bisa kamu download secara mudah, tidak dikenai dengan biaya sepeserpun. Bagi pengguna Android bisa unduh aplikasi ini lewat Google Play Store, sedangkan bagi kamu yang menggunakan iOS maka nantinya pengunduhan dapat dilakukan lewat Appstore. 

Menariknya lagi untuk para merchant yang masih baru, nantinya akan dibebaskan dari sewa EDC tersebut, sehingga tidak perlu bayar uang.

Salam,
Mom Queen 
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

17 comments

  1. Merchant BCA hadir memudahkan para pembisnis dalam kelola keuangan ya, Mom. Pasti akan banyak pembisnis yang memanfaatkan Merchant BCA ini.

    ReplyDelete
  2. Wah, UMKM patut coba nih! Mantap sekali bisa sewa EDC gratis. Kira-kira sampai berapa lama ya bisa sewa gratis? Lalu ada biaya tambahan nggak ya, Mbak?

    ReplyDelete
  3. Banyak juga ya fitur yang bisa dipilih.. meskipun masih berusaha untuk tidak menggunakan bank konvensional

    ReplyDelete
  4. layanan BCA memang tidak perlu diragukan lagi ya..apalagi layanan merchant ini, sangat memudahkan

    ReplyDelete
  5. fitur laporan transaksi yang ada di merchant BCA saya rasa membantu para pebisnis. Apalagi sifatnya real-time, bisa mengecek secara detil laporan transaksi secara utuh

    ReplyDelete
  6. Adanya Merchant BCA ini menguntungkan para pelaku usaha ya, apalagi jika ingin

    ReplyDelete
  7. Adanya Merchant BCA ini menguntungkan bagi pelaku usaha yaa apalagi jika ingin sewa mesin EDC tidak perlu jauh-jauh ke bank cukup diantarkan ke rumah. Aku suka belanja juga dengan menggunakan debit BCA. Sebagai nasabah juga aku merasa dimudahkan jika ada toko yang bisa menggunakan debit BCA.

    ReplyDelete
  8. Sekarang memang zaman digital dan serba praktis. Transaksi jual beli tidak harus dilakukan secara tunai namun banyak yg non tunai. Adanya merchant BCA ini semakin memudahkan transaksi bagi seller dan buyer. BCA menan OKE.

    ReplyDelete
  9. Baru denger sih aplikasi ini. Memang layanan BCA ini memudahkan nasabahnya. Apalagi bagi pengusaha gini makin mudah pakai merchant BCA ya

    ReplyDelete
  10. Aplikasi dengan banyak manfaat ini berguna banget ya bagi para pengusaha. Mulai dari pengawasan sampai pembukuan pun dimudahkan lewat aplikasi ini.

    ReplyDelete
  11. Dari bbrp point di atas, yg aku tangkep adalah kemudahan pengurusannya ya, ga harus dateng ke bank langsung, bs via online dlm satu aplikasi. Ini memudahkan bgt sih buat para pelaku bisnis.

    ReplyDelete
  12. Oh ternyata mesin EDC dipinjamkan oleh pihak bank kepada pemilik usaha, ya. Kirain itu beli. Cashless ini memang sudah menemukan zamannya. Belanja beberapa puluh ribu pun dengan sistem non tunai sudah menjadi hal wajar.

    ReplyDelete
  13. wah dapat fasilitas bebas sewa mesin EDC juga ya bagi pelanggan baru
    saat ini pembayaran menggunakan QRIS sudah dapat dilakukan di toko-toko kecil jadi memudahkan untuk pembayaran cashless

    ReplyDelete
  14. Sebagai pelanggan aku paling senang kalau beli sesuatu trus tokonya punya mesin EDC BCA, jadi bayarnya ga ribet harus ngeluarin uang tunai, cukup gesek kartu, beres deh

    ReplyDelete
  15. Sekarang jualan offline sekalipun harus didugung dengan pembayaran digital, karena sebagian orang udah jarang pegang tunai dan maunya bayar digital jadi kita sebagai penjual harus menyediakan segala macam pembayaran biar yang beli terus menerus beli ke tempat kita

    ReplyDelete
  16. Mantab Mba. Tapi aku belum menggunakan BCA.. kapankapan bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  17. bagi pebisnis, ada fitur transaksi real time ini memudahkan buat pengecekan ya mbak. Dari dulu pengen menggunakan BCA tapi masih maju mundur, hhhe. Jika sudah matang pertimbangan, semoga nanti bisa beneran klik deh

    ReplyDelete

Post a Comment