header

5 Kelebihan Usaha Warung Kopi dan Indomie; Ini Harga, Modal, dan Caranya

Konten [Tampil]

Hi Moms,

Siapa yang tak suka makan Indomie? Mie yang menjadi primadona masyarakat Indonesia ini begitu melegenda. Wajar jika banyak usaha warung kopi dan indomie yang bermunculan dimana-mana.

Usaha Warung Kopi dan Indomie

Warung Kopi dan Indomie atau paling hits dikenal dengan nama Warmindo. Usaha warung kuliner ini sangat cocok untuk semua kalangan. Selain karena menu juga juga approved di semua lidah orang Indonesia, harga yang ditawarkan juga ramah di kantong.

Usaha Warung Kopi dan Indomie


Usaha warung kopi dan indomie yang makin tumbuh dari hari ke hari semakin memperkuat fakta bahwa usaha makanan ramah di kantong ini memiliki cuan yang cukup menjanjikan. banyak anak-anak muda lebih gemar nongkrong di warmindo dikarenakan harga dan menu yang ramah dikantong.

Berapa Harga Menu di Usaha Warung Kopi dan Indomie?


Harga yang ditawarkan di warung makan indomie cukup murah dan terjangkau. Hanya berkisar antara Rp 8.000,- hingga Rp 10.000,- sudah bisa membuat perut kenyang. Di warmindo tidak perlu membayar untuk minum air putih hehe. Pembeli hanya dikenakan bayaran untuk makanan dan minuman yang diseduh saja.

Membayangkan rasa mie instan yang disajikan dalam kondisi hangat dengan taburan cabai dan bawang goreng, ditambah dengan aroma yang memikat, ah nikmat sekali rasanya hidup ini. Apalagi jika dinikmati dalam kondisi lapar sambil scrolling berita terkini haha. Amboi! nikmatnya dunia.

Itulah kira-kira gambaran mengapa usaha warung kopi dan indomie (warmindo) masih tetap setia di hati masyarakat Indonesia. Mari kita lihat kelebihan usaha warung kopi dan indome berikut ini.

Keuntungan Usaha Warung Kopi dan Indomie (Warmindo)


Memiliki usaha warung kopi dan indomie terlihat sepele ya, namun siapa sangka justru cuan yang dihasilkan dari warmindo ini bisa dibilang sangat manis lho. Bahkan usaha warmindo sanggup memberi untung hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

Mengapa warmindo masih menarik minat calon pebisnis makanan? berikut alasan usaha warung kopi dan indomie menjadi primadona usaha bersaing dengan usaha makanan franchise.

1. Mudah dilakukan


Usaha warung kopi dan indomie termasuk usaha yang mudah dilakukan. Bayangkan hanya berjualan berbagai macam jenis mie instan dan menyajikannnya selagi hangat. Mudah kan? Makanya banyak orang yang melirik warmindo sebagai sebuah bisnis opportunity

2. Tidak Perlu Skill Khusus


Membuka usaha warung kopi dan indomie (warmindo) juga tidak diperlukan skill khusus. Betul nggak? ya cuma menyajikan masakan mie instan dalam keadan panas ditambah dengan telur dan irisan cabai serta daun bawang saja.

Mudah ya. Makanya rasanya untuk memasak mie instan tidak diperlukan skill atau keahlian khusus. Mungkin hanya butuh manajemen mengelola keuangan saja usaha saja hehe. Supaya keuangan usaha lancar, mungkin kamu butuh tips mengelola keuangan usaha.

3. Modal Usaha Terjangkau


Modal membuka usaha warung kopi dan indomie juga sangat terjangkau. Besaran modal membuka warmindo tidak sampai 5 juta saja kok. Nanti perinciannya untuk apa saja akan Mom Queen jelaskan lebih lanjut di bawah ya.

4. Cepat Kembali Modal


Dengan modal yang terjangkau, apalagi ditambah dengan lokasi usaha yang strategis membuat usaha warmindo cepat kembali modal. Bahkan ada yang membuka usaha warmindo bisa membuka bisa kembali modal dalam waktu 3-6 bulan saja.

5. Target Market Semua Kalangan


Target market dari usaha warung kopi dan indomie yang menyasar pada semua kalangan. Usaha warung kopi dan indomie ini bisa diperhitungkan. Target marketnya berasal dari anak kost, pekerja, ibu rumah tangga, bapak rumah tangga juga bisa hehe. Pokoknya hampir semua kalangan deh. Lagian siapa sih yang sanggup menolak pesona aroma mie instan selagi hangat? hehe

Berapa Modal Usaha Warung Kopi dan Indomie 2022?


Berapa modal usaha warung kopi dan indomie? dan bagaimana perincian modal untuk membuka warmindo ini? berikut Mom Queen memberikan gambarannya untuk kamu semua.

Rincian modal usaha warung kopi dan indomie 2022

No

Nama barang

Harga

Keterangan

1.

Mie 1 Box Mie kuah (bisa mix hingga 4 rasa)

Rp 120.000,-

Harga marketplace

2.

Mie Goreng 1 Box Rp 120.000,-

Rp 120.000,-

 

3.

Telur 50 butir @Rp 2.000,-

Rp 100.000,-

 

4.

Bawang Goreng 1 bungkus Rp 10.000,-

Rp 10.000,-

 

5.

Cabai Rawit 1/4 ons Rp 20.000,-

Rp 20.000,-

 

6.

Sayur-mayur Rp 20.000,-

Rp 20.000,-

 

7.

Gula + Kopi Rp 50.000,-

Rp 50.000,-

 

8.

Bahan lain-lain

Rp 60.000,-

 

 

Total modal bahan baku

Rp 500.000,-

 

 

Rincian modal peralatan usaha warung kopi dan indomie

No

Nama Barang

Harga

Keterangan

1.

Kompor Gas 1 tungku

Rp 85.000,-

 

2.

Tabung 3 kg Gas

Rp 200.000,-

 

3.

Etalase

Rp 1.500.000,-

 

4.

Kuali sedang

Rp 65.000,-

 

5.

1 Meja + 2 Kursi

Rp 350.000,-

 

6.

Peralatan lain-lain

Rp 500.000,-

 

 

Total Modal peralatan

Rp 2.700.000

 

7.

Harga sewa tempat Rp 500.000,-

Rp 500.000,-

 

8.

Biaya Promosi dan lain-lain (spanduk dll)

Rp 500.000,-

 

 

Grand total modal warmindo

Rp 4.200.000,-

 


Dengan modal sebesar Rp 4.200.000,- atau kita bulatkan Rp 5 juta rupiah ini kamu sudah bisa membuka usaha warung kopi dan Indomie lho.

Bagaimana? Cukup terjangkau kan?! Dengan modal tidak sampai 5 juta sudah bisa membuka usaha warung kopi dan indomie.

Berapa Lama Usaha Warung Kopi dan Indomie Kembali Modal?


Dengan harga jual per porsinya adalah Rp 10.000,- jika keuntungan usaha berkisar antara 40% hingga 50% setelah dikurangi modal dan biaya operasional, maka setidaknya kamu harus menjual sebanyak 1000 porsi untuk bisa kembali modal.

Jika dalam sehari saja kamu bisa menjual 20 porsi indomie maka kamu akan kembali modal 50 hari. Wajar rata -rata banyak pengusaha warung kopi dan indomie telah kembali modal dalam waktu 2-6 bulan saja.

Cara Membuka Usaha Warung Kopi dan Indomie


Jika kamu tertarik untuk membuka usaha warung kopi dan indomie, begini cara membuka usaha warmindo agar cepat kembali modal. Lanjutkan membacanya ya :

1. Cari Lokasi Strategis


Carilah lokasi yang strategis, pilihlah lokasi yang strategis seperti dekat dengan sekolah, perumahan padat pekerja, anak kost maupun tempat nongkrong. Meski dipahami jika usaha warmindo yang dekat dengan lokasi strategis memiliki biaya sewa yang mahal. Namun hal ini bisa diatasi dengan cara ke 4 dibawah ini.

2. Persiapan Tempat Usaha


Setelah mempunyai tempat usaha yang bagus, mulailah untuk persiapan usaha. Persiapkan peralatan, barang-barang pendukung dan terakhir bahan baku untuk berjualan.

3. Stok Bahan Baku


Persiapan bahan baku jualan juga harus diperhitungkan, jangan menyetok bahan baku terlalu banyak. Untuk awal cukup stock bahan baku secukupnya saja. Lihat apakah pembeli cenderung meningkat atau biasa-biasa saja. In ibis menjadi tolak ukur untuk perhitungan bahan baku berikutnya.

4. Promosi di Medsos


Seperti yang telah Mom Queen katakan diawal, jika harga sewa tempat strategis itu mahal bisa diatasi dengan promosi di media sosial. Di awal pembukaan warmindo, berikan promosi yang gencar di media social. Gunakan kekuatan teman dekat dan saudara untuk membantu mempromosikan. Jangan lupa siapkan foto yang menggoda ya.

5. Mulailah!


Hey, tidak usaha yang besar tanpa dimulai dari angka satu. Mulai yuk! Pengetahuan yang banyak tidak ada artinya tanpa action nyata. Sekarang sudah tahu tentang usaha warung kopi dan indomie, saatnya memulai langkah kecil untuk mempunyai usaha yang besar. Yuk Mulai!

Penutup


Usaha warung kopi dan indomie memang menjanjikan peluang cuan yang menggiurkan. Tetapi ini semua tanpa arti jika kita hanya menjadi pengamat. Kapan lagi bisa menikmati penghasilan yang besar dari usaha rumahan Yuk mulai action dan menabung untuk buka usaha warmindo juga. Semoga bermanfaat ya.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment