header

Usaha Jus Buah 5000, Bisa Mulai Modal 1 Jutaan Kok!

Konten [Tampil]

Hi Moms,

Usaha jus buah 5000 ada yang pernah coba buka? Siapa yang suka minum jus buah? Mau nggak kalau dari doyan minuman buah segar ini bisa jadi sebuah ladang usaha? Mau dong! Nah usaha jus buah 5000 ini bisa dijadikan sebagai sumber cuan berikutnya.

Usaha minuman kekinian dari bahan buah segar bisa menjadi alternatif penghasilan yang menjanjikan lho. Apalagi pola konsumsi masyarakat yang menginginkan minuman sehat namun ingin semuanya serba praktis dan instan.

Usaha Jus Buah 5000

Faktor ini menjadi salah satu alasan banyaknya usaha rumahan yang menjawab keinginan masyarakat. Ingin hidup lebih sehat tapi dengan cara yang praktis. Ada yang sama?

Usaha Jus Buah 5000


Sebelum membahas usaha jus buah 5000, perlu diketahui bahwa menurut sebagian besar masyarakat, jus buah dipercaya mampu menjaga kesehatan tubuh. Meskipun, pada kenyataanya jus buah bukanlah minuman sehat yang benar-benar sehat.

Banyak journal kesehatan yang membahas bahwa jus buah dipasaran justru memiliki kadar gula berlebih. Tapi jika dibandingkan dengan minuman kopi dan minuman kekinian lainnya, setidaknya ada bahan yang benar-benar alami terdapat di dalamnya, yaitu kandungan buah segar.

Bagaimana dengan pandangan Mom Queen tentang jus buah ini? Saya sendiri percaya jika jus buah tanpa penambahan gula berlebih, masih memiliki nutrisi yang sama dengan buah aslinya. Tapi kalau sesekali beli jus buah dengan rasa manis yang pas dari usaha jus buah 5000 ini tidak masalah juga, kan minumnya tidak setiap hari hehe. Pendapat ini juga banyak dipakai oleh penikmat jus buah lho.

Makanya usaha sejenis, terutama yang harganya 5000an masih terus ada dan jumlahnya meningkat. Mau tahu apa keuntungan usaha jus buah 5000 an ini? Mari kita bahas yuk!

Keuntungan Usaha Jus Buah 5000


Apa Saja Keuntungan usaha jus buah 5000? Mari kita uraikan dibawah ini ya.

1. Modal (Relatif) Kecil


Usaha jus buah 5000 membutuhkan modal yang relatif kecil. Modal untuk menjalankan usaha minuman buah buahan ini bisa dimulai dengan modal minim kok. Karena beberapa alat pendukung operasional bisa didapatkan dari alat-alat di rumah.

Seperti termos es batu, blender, etalase dan alat pendukung lainnya bisa didapat dari peralatan rumah tangga. Dengan demikian ini bisa mengurangi modal besar yang dibutuhkan di awal pembukaannya.

2. Mudah dilakukan


Usaha jus buah ini sangat mudah dilakukan. Moms hanya butuh membuat formula yang tepat untuk menghadirkan secangkir jus buah segar. Ukuran takaran yang pas antara buah dan susu, menjadikan rasa jus buah makin menggoda.

3. Bahan Baku Mudah


Negara kita termasuk yang memiliki kekayaan alam yang melimpah termasuk buah-bahan. Meskipun beberapa jenis buah tumbuh secara musiman, tetapi kita tidak pernah merasakan kekurangan stok buah segar.

4. Pangsa Pasar Besar


Semakin banyak orang mulai melirik usaha jus buah 5000, tentu saja karena memiliki pangsa besar. Lihat saja semakin banyak orang membuka usaha jus buah. Tinggal kita saja yang memilih mau menjadi penikmat saja atau ingin turut menghasilkan cuan.

5. Tidak Butuh Skill Khusus


Usaha jus buah 5000 ini juga tidak membutuhkan skill atau keahlian tertentu. Karena membuat jus buah sangat mudah sekali. Jadi hanya menyesuaikan dengan racikan yang dibutuhkan saja.

Itulah beberapa keuntungan usaha jus buah 5000 an ini. Sekarang kita bahas, apa saja peralatan yang dibutuhkan untuk memulai usaha jus buah.

Peralatan Usaha Jus Buah 5000


Peralatan yang dibutuhkan untuk memulai usaha jus buah 5000 an antara lain

1. Booth Portable


Booth portable untuk usaha jus buah 5000 bisa kamu pilih yang berbahan dasar alumunium atau pun bahan kayu maupun triple. Pemilihan bahan tentu saja menentukan harga yang dikeluarkan nantinya.

Untuk booth jus buah yang berbahan kayu atau triplek kisaran harganya antara Rp 500 ribu hingga Rp850 ribu tergantung permintaan. Sedangkan harga booth portable jus buah berbahan alumunium harganya mulai dari Rp 1.250 ribu.

Jika dari segi keunggulan, tentu saja yang berbahan alumunium lebih tahan lama. Tapi bisa disesuaikan dengan budget masing-masing.

2. Etalase Buah


Untuk ukuran etalase buah berbahan kaca ukuran 100x15x35cm dengan jumlah kotak 5 buah seharga Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu. Data ini Mom Queen ambil dari marketplace Tokopedia ya. Silakan cari penjual yang berada dekat dengan lokasi Mom's untuk menghemat ongkos kirim.

3. Blender


Blender listrik untuk kebutuhan usaha jus buah 5000 adalah modal utama usaha ini. Jika boleh menyarankan pilih blender dengan merk yang terbukti baik. Jangan pilih yang asal murah ya hehe. Karena blender pilih blender yang abal-abal tentu akan mengeluarkan budget yang lebih besar.

4. Mesin Cup Sealing Press


Mesin cup sealing manual ini berguna untuk memberi tutup pada cup jus buah. Mesin cup sealing ini sifatnya optional saja. Untuk packing gelas plastik telah tersedia tutup yang mumpuni juga

Namun mesin sealing ini berguna jika kamu ingin meraih pangsa pasar yang lebih besar, seperti pasar online. Untuk harga mesin cup sealing ini harganya mulai dari 600 ribuan.

Penggunaan sealing ini bertujuan agar isi cup tetap aman terhadap goncangan meski dibawa dengan kendaraan. Cup sealing juga berguna jika ingin memberi tampilan lebih eye catching dan sesuai dengan trend minuman kekinian.

Modal Usaha Jus Buah 5000


Berapa modal usaha jus buah 5000? Kabar baiknya kamu bisa memulai usaha jus buah dengan modal yang minim. Bisa mulai dari modal Rp 1 jutaan kok! Bagaimana alokasinya? Berikut perinciannya.

Rincian Modal Usaha Jus Buah 5000

Etalase Portable Rp 400.000,-
Packing Rp 100.000,-
Bahan Baku + Susu Rp 350.000,-
Spanduk dan banner Rp 100.000,-
Peralatan lain-lain Rp 200.000,-
Blender Rp 250.000,-
Termos Es Batu Rp 100.000,-
Sewa tempat+listrik Rp 500.000,-
Grand Total Rp 2.000.000,-

Jika Moms memulainya dari rumah, biaya untuk pembelian blender, termos es baru, dan sewa tempat dan listrik bisa dihilangkan untuk diawal. Jadi modal usaha jus buah 5000an ini bisa dimulai dengan modal Rp 1 Jutaan saja.

Untuk memulai usaha jus buah 5000, kamu pilih membukanya secara mandiri atau membeli franchise? Jika kamu mau memulai usaha jus buah sebagai usaha mandiri tidak masalah, tapi sebelumnya kamu sudah tahu poin-poin kekurangan usaha jus buah

Namun jika kamu termasuk pengusaha yang pro waralaba, kamu juga bisa membuka usaha jus buah dengan memilih jalur franchise jus buah. Sekarang sudah banyak yang memulai usaha jus buah dengan melalui jalur franchise.

Tertarik yang mana? Masih bingung menentukan mau franchise atau buka usaha secara mandiri? Jangan pusing, lebih baik ngopi cantik dulu deh di Kopi Kenangan atau Janji Jiwa atau yang mau lebih merakyat bisa nyari inspirasi di warung kopi dan indomie hehe. Semoga bermanfaat.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

3 comments

  1. aku termasuk yang rajin beli jus buah, kalau bikin sendiri malah ga pernah kayaknya.
    soalnya jarang stok buah
    dulu waktu rame ramenya penjual jus, sampe kepikiran pengen buka usaha jus, sampe sekarang di kotaku, usaha jus masih tetep rame pembeli

    ReplyDelete
  2. wah, modalnya terjangkau juga ya. Terima kasih infonya ya kak :D

    ReplyDelete

Post a Comment