header

6 Ide Bisnis Gorengan Terlaris, Ini Tips Jualan Laris Manis!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Ide bisnis gorengan terlaris sepertinya menjadi topik menarik untuk dibahas. Terutama bagi Moms yang mulai mencari-cari jenis usaha apa yang bisa dilakukan dari rumah. Apalagi jika usaha tersebut bisa dimulai dengan modal terjangkau.

Identifikasi peluang usaha yang tepat, penting dilakukan untuk mengetahui prospek bisnis. Makanya perlu dilakukan analisis mendalam sebelum memulai usaha. Salah satunya dengan cara mengidentifikasi peluang usaha.

Bisnis gorengan laris manis

Jenis usaha apa yang cocok untuk dikerjakan dari rumah? Rekomendasi usaha yang mudah dan praktis adalah bisnis gorengan.

Bisnis Gorengan Terlaris


"Bisnis gorengan itu kembali modalnya cepat Mbak. Jual 3 porsi saja sudah bisa kembali modal!"

Ini merupakan pengakuan salah satu pelaku usaha gorengan. Pernyataan ini juga sekaligus membuka pikiran saya bahwa bisnis gorengan tak bisa dipandang sebelah mata.

Penjualannya terlihat kecil, ternyata bisnis gorengan adalah salah satu usaha yang cepat kembali modal. Wajar bila seorang kenalan saya fokus menekuni bisnis makanan ringan ini seusai melepas status karyawan tetap.

Moms, apa saja jenis gorengan terlaris yang bisa dijadikan ide jualan kamu? Yuk bahas! 

1. Pisang Goreng


Pisang goreng

Hampir dipastikan bahwa semua orang menyukai pisang goreng. Pisang sebagai camilan waktu senggang sebagai penghangat suasana. Makanya, berjualan pisang goreng sangat cocok untuk dicoba. 

2. Pempek


Pempek palembang

Pempek adalah salah satu makanan khas Palembang yang sudah dikenal di Indonesia. Hampir setiap daerah sudah mengenal makanan ini. Perpaduan gurih pempek dipadu dengan kuah yang pedas manis menghasilkan rasa yang bikin nagih di lidah. Setuju nggak?! 

3. Ubi Goreng


Kentang goreng

Moms dapat menjual ubi goreng mirip kentang goreng. Sebagai topping bisa ditambahkan taburan bumbu rasa. Topping bubuk keju atau barbeque bisa jadi variasinya. Seporsi ubi goreng ini dijual dengan harga Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu rupiah. 

4. Risoles


Risoles

Risoles dengan isi sayuran, daging cincang, atau yang lainnya bisa jadi ide jualan gorengan yang menarik. Bahkan saya pernah membeli risol dengan isi keju dan mayonaise. Moms bisa menjual risol sebagai salah satu menu gorengan. 

5. Sosis


Sosis juga bisa jadi ide jualan gorengan yang laris manis. Sosis sukses menarik perhatian ibu-ibu yang memiliki anak hehe. Moms bisa membuat menu sosis goreng tepung atau sate sosis untuk dijadikan ide bisnis gorengan.

6. Bakwan


Bakwan jagung

Moms bisa juga menjual bakwan sebagai menu tunggal gorengan. Buatlah bakwan dengan komposisi yang berbeda, misalnya bakwan jagung, atau bakwan krispi. Variasi menu ini bisa dijual dengan jenis gorengan lainnya.

Jenis-jenis gorengan di atas bisa kamu coba sebagai ide jualan. Agar omset penjualan meningkatkan kamu perlu menerapkan tips jualan laris manis.

Tips Jual Gorengan Laris Manis


Gorengan

Moms, senada dengan usaha jus buah, agar usaha gorengan memiliki omset besar, beberapa tips berikut ini bisa kamu coba.

1. Lokasi


Pemilihan lokasi dimulai ketika Moms sudah berpikir akan berbisnis gorengan. Pilih tempat yang memiliki rute dua arah. Jangan lupa tempatkan posisi etalase gorengan di tempat yang mudah terlihat. Banyak penjual memanfaatkan jalan persimpangan sebagai lokasi berjualan.

2. Waktu


Gorengan sudah akrab bagi lidah orang Indonesia sebagai camilan di waktu senggang. Kebanyakan orang Indonesia memiliki waktu senggang saat sarapan di pagi atau di sore hari. Moms, jajakan gorengan kamu di waktu terbaik ini.

3. Utamakan kualitas


Rasa adalah nomor satu, harga nomor dua."

Ini adalah prinsip yang dipakai oleh seorang penjual yang saya temui. Menurutnya penjual makanan hendaknya lebih mengutamakan kualitas rasa, barulah bersaing harga. Sepakat ya? 

Nah, sudah paham kan bagaimana berjualan gorengan? Ide bisnis gorengan terlaris dan tips jualan diatas bisa Moms coba. Kita tidak pernah tahu usaha mana yang cocok hingga kita memulainya. Semangat berusaha ya!

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment